Bangun MV2, Pindad Intensif Kembangkan Ceruk Rantis Ringan

- Senin, 2 Agustus 2021 | 20:10 WIB
Pindad kembali meluncurkan kendaraan taktis ringan kelas 4x4. Berkode military vehicle (MV) 2
Pindad kembali meluncurkan kendaraan taktis ringan kelas 4x4. Berkode military vehicle (MV) 2

BANDUNG, suaramerdeka.com - Setelah Maung, Pindad kembali meluncurkan kendaraan taktis ringan kelas 4x4. Berkode military vehicle (MV) 2, BUMN strategis itu menyiapkan rantis ringan barunya itu tak hanya bagi operasional militer tapi juga sipil.

Mereka sudah membangun purwarupa rantis ringan MV-2 4x4 berwarna biru muda yang diperkenalkan secara terbatas gegara kebijakan PPKM Level di areal Divisi Kendaraan Bandung, Senin (2/8).

Menurut Dirut Abraham Mose, MV2 merupakan kendaraan 4x4 pengembangan terbaru. Tampilan desain dan interior diklaim lebih modern, dengan baris belakang lebih lega, dan atap hardtop dengan kanopi belakang yang dapat di lepas pasang menjadi kendaraan double cabin serta dilengkapi dengan foot step samping.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang Sampai 9 Agustus 2021, Jokowi: Penanganan Covid-19 Bertumpu 3 Pilar Utama

"Kendaraan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan operasi modern dan juga dimungkinkan untuk memenuhi pasar lain selain pasar militer. Karenanya, disesuaikan pula dengan kebutuhan para pegiat hobi, off roader ataupun para pelaku maupun pecinta kendaraan tipe seperti ini. Kedepan akan dikembangkan varian lain dari kendaraan ini sesuai kebutuhan," katanya.

Langkah itu juga jadi momentum perusahaan yang di tengah pandemi masih bisa melakukan inovasi.

Bersama jajaran direksi lainnya, dia menyempatkan untuk menjajal rantis tersebut di lintasan uji kendaraan khusus di antaranya untuk mengecek kemampuan manuver, suspensi, dan kemampuan melewati medan on road mau pun off road.

Spesifikasi kendaraan MV2 4x4 atau mobil berpenggerak empat roda (4WD) tu di antaranya dibekali dengan mesin diesel dengan daya = 136 HP @3.200 Rpm dan torsi maksimum 385 Nm @1.600 - 2.600 Rpm.

Kemudian, transmisi yang digunakan merupakan model manual dengan jumlah percepatan 6 maju dan 1 mundur.

Baca Juga: Disebut 50 Persen Anggota DPRD Kebumen Selingkuh, Ketua Dewan Lapor Polisi

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Tips Aman Mendapatkan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

Senin, 6 September 2021 | 23:37 WIB

Butuh Kaca Film Merek Terkenal? Silahkan Cek di Sini

Minggu, 1 Agustus 2021 | 22:30 WIB
X