Petronas Yamaha Tunjuk Cal Crutchlow Hadapi Tiga Seri Austria dan Inggris

- Kamis, 29 Juli 2021 | 21:13 WIB
Pebalap Italia Cal Crutchlow./Foto: Istimewa
Pebalap Italia Cal Crutchlow./Foto: Istimewa

PEBALAP Italia, Franco Morbidelli masih akan absen di dua balapan di Red Bull Ring, Austria dan GP Inggris di Silverstone.

Tim Petronas Yamaha pun mendelegasikan Cal Crutchlow untuk menggantikan posisi Morbidelli di tiga balapan karena sang pebalap Italia itu masih menjalani pemulihan pasca operasi lutut kirinya.

"Setelah melihat semua opsi, meminta Cal Crutchlow menggantikan Franco, sementara ia memulihkan diri dari cedera, merupakan keputusan kolektif Yamaha dan kami," kata kepala tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali, Kamis 29 Juli 2021.

"Cal adalah pebalap yang kredibel dan berpengalaman, yang saat ini merupakan test rider Yamaha. Sebagai tim Independen, ini merupakan cara kami bisa benar-benar melangkah untuk membantu Yamaha," tambahnya.

Baca Juga: Ganda Putra Hendra/Ahsan Belum Pikirkan Soal Medali

Cal Crutchlow sudah malang melintang sebagai pebalap di MotoGP sejak turun di kelas premier sedari 2011, menjalani tiga musim dengan Yamaha, sebelum menjadi pebalap uji tim pabrikan Jepang itu musim ini.

Pebalap asal Inggris itu juga tak diberi target tinggi di tiga balapan selanjutnya.

Sementara itu Crutchlow cukup senang bisa kembali ke trek setelah terakhir kali tampil kompetitif bersama tim satelit Honda tahun lalu.

"Senang rasanya bisa kembali membalap dengan Yamaha tahun ini sebagai test rider resmi dan mampu menjalankan tugas ketika dibutuhkan baik bagi semua pihak. Saya sangat menantikan membalap untuk Petronas Yamaha SRT di tiga Grand Prix ini," kata Crutchlow.

Baca Juga: Luhut: Tracing Kunci Utama Penanganan COVID-19

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Sean Gelael Naik Podium Balapan 24 Hours of Le Mans

Senin, 23 Agustus 2021 | 19:53 WIB

Tinggalkan Yamaha, Vinales Gabung Aprilia Musim Depan

Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:13 WIB
X