GIIAS 2021 Kembali Dijadwal Ulang, Kedepankan Kepentingan Publik

- Kamis, 22 Juli 2021 | 19:56 WIB
Pameran GIIASS./Pikiran-Rakyat
Pameran GIIASS./Pikiran-Rakyat

JAKARTA, suaramerdeka.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan untuk merubah jadwal pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang semula dijadwalkan tanggal 9-19 September 2021 menjadi 11-21 November 2021.

Perubahan jadwal tesebut seiring keputusan Pemerintah untuk mengendalikan penularan virus dan mengumumkan perpanjangan masa PPKM hingga 25 Juli 2021.

Ketua umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa pameran itu mundur dari jadwal semula setelah mempertimbangkan aspek kesehatan dan keselamatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: PKB Jateng Gadeng Lazisnu Sembelih dan Serahkan Paket Daging Kurban untuk Para Mustahiq

Selain itu, dengan adanya PPKM Level 3-4, pameran GIIAS kembali dijadwalkan ulang untuk mengedepankan kepentingan publik.

Gaikindo sekali lagi mengambil keputusan untuk kembali menyesuaikan jadwal pelaksanaan GIIAS 2021 menjadi 11-21 November 2021,” ujar Yohannes Nangoi seperti dikutip dalam keterangannya, Kamis 22 Juli 2021.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menegaskan, kesehatan dan keselamatan nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama.

Gaikindo akan fokus untuk mendukung langkah Pemerintah RI berjuang mengatasi pandemi.

Baca Juga: Waspadai Bahaya Sampah Elektronik, SD Marsudirini 77 Edukasi E-Waste

"Gaikindo sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah RI. Gaikindo mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang kita samua inginkan, yakni teratasinya pandemi akibat COVID-19 dapat segera terlaksana" ujarnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Usai Lebaran, Mobil Ini Jadi Incaran Konsumen

Jumat, 4 Juni 2021 | 16:18 WIB
X