Petronas Yamaha Sabar Tunggu Morbidelli Sembuh

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 20:49 WIB
Franco Morbidelli/Foto Istimewa
Franco Morbidelli/Foto Istimewa


PETRONAS Yamaha SRT akan menunggu pebalapnya, Franco Morbidelli agar kembali pulih 100 persen.

Seperti diketahui, Morbidelli mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) lutut kaki kiri yang membuatnya absen di MotoGP Belanda. Rider Italia itu sudah menjalani pembedahan untuk menanggulangi masalah itu.

"Franco memulihkan diri dengan baik dari operasi lututnya. Kami ingin memastikan bajwa dia ada di kondisi 100 persen sebelum dia pulih, jadi saya pikir bahwa kami tak akan berharap dia bisa membalap lagi sampai di Misano --meski saya berharap itu akan lebih cepat lagi," kata bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, dikutip dari Crash.

Baca Juga: Sindir Orang Kaya yang Gemar Pamer Harta, Baim Wong: Kalian Malu Sama Allah

Franco Morbidelli saat ini masih menjalani masa pemulihan cedera lutut. Ia memanfaatkan jeda tengah musim 2021 untuk memulihkan lutut kakinya.

Dalam 8 balapan yang sudah dijalani di MotoGP 2021, Morbidelli baru sekali meraih podium. Dia menggapainya di MotoGP Spanyol. Saat ini, Morbidelli mencatatkan 40 poin, ada di posisi ke-13 di klasemen MotoGP 2021.

MotoGP 2021 akan start lagi pada 8 Agustus 2021. Seri balapan MotoGP Austria yang akan digelar selepas jeda.

"Kami semua terus mendoakan yang terbaik untuknya dalam proses pemulihahannya dan kembali saat dia benar-benar fit," jelasnya.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sepeda Motor Listrik Perlu STNK ? Cari Tahu Yuk

Selasa, 20 September 2022 | 17:15 WIB

Antusias Sambut Motor Matik Baru Honda

Selasa, 13 September 2022 | 21:47 WIB
X