Quartararo Sebut Motornya Kurang Cepat

- Kamis, 15 Juli 2021 | 15:46 WIB
Fabio Quartararo/Foto Twitter MotoGP
Fabio Quartararo/Foto Twitter MotoGP


FABIO Quartararo menutup paruh pertama MotoGP 2021 dengan hasil memuaskan. Rider tim Monster Energy Yamaha itu memimpin klasemen sementara dengan 156 poin, unggul 34 poin atas Johann Zarco (Ducati) yang ada di posisi kedua.

Quartararo sudah enam kali menapak podium dalam sembilan balapan di MotoGP 2021. Dengan catatan, empat kemenangan, termasuk di MotoGP Belanda 2021 yang digelar sebelum memasuki jeda musim panas. Meski begitu, El Diablo (julukan Quartararo) masih belum puas dengan kecepatan motor miliknya.

"Sejujurnya kami kekurangan horsepower. Ada sesuatu lain yang saya duga dan kami belum menyelesaikan masalah itu sejauh ini, tapi saya tidak akan mengungkapkannya di sini. Saya sudah berbicara dengan Yamaha soal itu supaya kami bisa mengambil tindakan" kata Quartararo, dikutip dari Speedweek.

"Apabila kami dapat menanganinya, kami masih jauh dari kecepatan Ducati. Namun, saya rasa kami bisa meningkatkan kecepatan sedikit," sambungnya.

Quartararo tidak menampik dirinya cukup kesulitan saat bersaing dengan kecepatan motor tim Ducati.

"Ini bukan sesuatu yang bisa diselesaikan dengan mudah, itu hal yang cukup besar. Kami kekurangan tenaga dan kami harus berkonsenterasi untuk melakukan yang terbaik di kualifikasi. Apabila itu tidak berjalan dengan oke, mustahil buat kami untuk mengalahkan mereka," pungkasnya.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sean Gelael Naik Podium Balapan 24 Hours of Le Mans

Senin, 23 Agustus 2021 | 19:53 WIB

Tinggalkan Yamaha, Vinales Gabung Aprilia Musim Depan

Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:13 WIB
X