FIM Moto3™ Junior World Championship: Laju Mario di CEV Algarve Terhenti di Lap Empat

- Selasa, 6 Juli 2021 | 21:12 WIB
Mario Suryo Aji di  FIM Moto3™ Junior World Championship di di Autódromo Internacional do Algarve, Portugal (Foto Istimewa)
Mario Suryo Aji di FIM Moto3™ Junior World Championship di di Autódromo Internacional do Algarve, Portugal (Foto Istimewa)

 

JAKARTA, suaramerdeka.com – Perjuangan Mario Suryo Aji pada putaran keempat FIM Moto3™ Junior World Championship di di Autódromo Internacional do Algarve, Portugal, harus terhenti lebih awal.

Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut tidak bisa menyelesaikan balapan karena terlibat insiden yang disebabkan adanya pebalap lain yang terjatuh.

Mewakili Indonesia di ajang berkumpulnya bibit unggul pebalap muda dunia itu, Mario terjatuh dan berhenti dari balapan setelah menabrak tanda medical protection.

Baca Juga: Kemenkes Terima Bantuan 500 Ton Oksigen

Alhasil, asa untuk kembali meraih poin dan menjaga konsistensi pada klasemen pun tertunda.

Memulai balapan dari baris keenam (pos 18), Mario berusaha mendekati grup terdepan dan berhasil melewati beberapa pebalap pada tiga lap pertama.

Pada lap keempat, ketika berada di urutan ke-14 dan berada tepat di belakang grup terdepan, Mario tidak bisa menghindari tanda medical protection yang terletak di lintasan karena ada pebalap lain yang terjatuh sebelumnya.

Red flag dikeluarkan dan balapan dihentikan sementara. Mario yang dibina melalui Astra Honda Racing School itu tidak bisa kembali mengikuti balapan karena kerusakan motor akibat insiden yang menimpanya. Beruntungnya, Mario lolos dari cedera.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sean Gelael Naik Podium Balapan 24 Hours of Le Mans

Senin, 23 Agustus 2021 | 19:53 WIB

Tinggalkan Yamaha, Vinales Gabung Aprilia Musim Depan

Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:13 WIB
X