Yamaha Mulai Berburu Cari Pengganti Vinales

- Senin, 5 Juli 2021 | 14:16 WIB
Maverick Vinaes/Foto Istimewa
Maverick Vinaes/Foto Istimewa


MAVERICK Vinales memutuskan angkat kaki dari tim pabrikan Yamaha pada akhir musim MotoGP 2021. Yamaha pun langsung dikabarkan berburu pengganti Vinales.

Beberapa nama seperti Franco Morbidelli (Petronas SRT Yamaha) hingga Andrea Dovizioso (eks Ducati) disebut akan menggantikan Vinales. Termasuk, pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira juga mengungkapkan bahwa dia didekati oleh tim Monster Energy Yamaha.

Tetapi, Oliveira mengatakan bahwa dia menolak tawaran itu demi menghormati kontrak yang sudah dia miliki dengannya saat ini.

Baca Juga: Usai Dilantik, Pejabat Eselon III Diminta Tunjukan Semangat Inovasi

“Saya memiliki komitmen kepada tim saya (KTM) sejak tahun lalu selama dua tahun dan saya tidak akan menarik kembali kata itu," ucap Oliveira dikutip dari The Race.

“KTM adalah tim yang hebat dan saya yakin saya bisa menjadi juara dunia bersama mereka dan saya memiliki kontrak dan bahkan memenangkannya. Selama saya di sini, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.” tambah Oliveira.

MotoGP 2021 sendiri masih memasuki liburan musim panas dengan jeda lima pekan. Yamaha pun tidak berada di bawah tekanan untuk terburu-buru mengambil langkah selanjutnya dalam proses pencarian pengganti.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sean Gelael Naik Podium Balapan 24 Hours of Le Mans

Senin, 23 Agustus 2021 | 19:53 WIB

Tinggalkan Yamaha, Vinales Gabung Aprilia Musim Depan

Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:13 WIB
X