VInales Berpisah dengan Yamaha, Siap Berikan yang Terbaik di Sisa Musim

- Kamis, 1 Juli 2021 | 12:45 WIB
Maverick Vinales. (suaramerdeka.com / dok)
Maverick Vinales. (suaramerdeka.com / dok)

ASSEN, suaramerdeka.com - Yamaha memastikan berpisah dengan pebalapnya Maverick Vinales pada akhir musim MotoGP 2021. Pebalap asal Spanyol itu memilih meninggalkan tim yang dia bela sejak 2017 itu.

"Dengan kesedihan kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick di akhir tahun," tambah direktur pelaksana Yamaha Racing Lin Jarvis.

“Kami berada di tengah musim kelima kami bersama dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian tetapi juga harus mengelola banyak posisi terendah."

Baca Juga: Ediraga Rela Jatuh Bangun Perkenalkan Olahraga Binaraga di Desa

"Setelah GP Jerman, yang merupakan akhir pekan paling sulit dari kemitraan kami, kami melakukan diskusi penting di Assen dan sampai pada kesimpulan bahwa kedua belah pihak akan berpisah di masa depan."

Yamaha akan berusaha maksimal – seperti yang selalu kami lakukan – untuk memberikan dukungan penuh kepada Maverick dan menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik.”

Hubungan antara Vinales dan Yamaha telah mencapai titik terendah setelah finis terakhir untuk pemenang balapan MotoGP sembilan kali di Sachsenring di Jerman akhir pekan sebelumnya.

Baca Juga: Alan dan Susy Bicara Kiprah Gemilang di Dunia Bisnis Usai Pensiun dari Bulutangkis

“Di Sachsenring saya sudah ingin pulang pada hari Jumat karena itu adalah akhir pekan yang penuh bencana. Saya menjelaskan semuanya, tetapi kami tidak dapat berkembang,” kata Vinales, Minggu (27/6).

“Saya tidak pernah berada di posisi [terakhir] dalam hidup saya, bahkan ketika saya mulai balapan. Hasilnya sangat menyakitkan. Itu tidak menghormati diri saya sendiri sebagai pebalap. Sulit untuk melupakan, jujur. Itu membuat saya banyak berpikir."

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sean Gelael Naik Podium Balapan 24 Hours of Le Mans

Senin, 23 Agustus 2021 | 19:53 WIB

Tinggalkan Yamaha, Vinales Gabung Aprilia Musim Depan

Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:13 WIB
X