Jatuh di Putaran Pertama di Red Bull Ring, Joan Mir Patah Tulang Pergelangan Kaki Kanan

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 11:32 WIB
Joan Mir (foto:  Twitter Team Suzuki Ecstar)
Joan Mir (foto: Twitter Team Suzuki Ecstar)

SPIELBERG,suaramerdeka.com - Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir berharap tetap bisa tampil dalam MotoGP San Marino September mendatang.

Pembalap Tim Suzuki Ecstar tersebut mengalami kecelakaan di tikungan 4 pada lap pertama MotoGP Austria, Minggu 21 Agustus silam.

Hasil pemeriksaan medis menunjukkan, ia menderita patah tulang pergelangan kaki kanan. Insiden itu membuat dia diragukan tampil pada seri berikutnya.

Baca Juga: Prediksi Ramalan Horoskop Lengkap Rabu 24 Agustus 2022 untuk Zodiak Leo, Virgo, Libra, Scorpio

Kecelakaan itu terjadi setelah menanjak di tikungan 4 pada Lap 1. Juara Dunia 2020 itu terlempar dari kuda besi tunggangannya.

Joan Mir terlempar dari sadel GSX-RR-nya pada lap pembukaan GP Austria, dengan kerusakan ligamen sejak di kaki kanannya. Pembalap Spanyol itu mendarat keras di gravel.

Dalam pemeriksaan menuju rumah sakit setelah insiden tersebut, menunjukkan cedera pada pergelangan kaki kanannya. Mir menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan bagian mana cedera.

Baca Juga: Bisikan Dewa Langit, Rezeki dan Cuan 3 Zodiak Bakal Terus Mengalir, di Antaranya Anda?

“Mir memulai dengan cepat dan mulai merangsek ke depan berbaur dengan pembalap lainnya. Tiba-tiba dia terlempar ke udara dan mendarat dengan keras,’’ kata Tim Suzuki Ecstar dalam siaran pers setelah balapan.

Dia menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada hari Senin, termasuk pemindaian MRI untuk mengesampingkan kerusakan ligamen.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ducati Berjaya, Raih Juara di MotoGP dan WSBK 2022

Kamis, 17 November 2022 | 13:41 WIB

Sah! Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Minggu, 6 November 2022 | 20:53 WIB

Simak Jadwal Lengkap MotoGP 2022 Pekan ini

Selasa, 1 November 2022 | 17:51 WIB
X