MotoGP Belanda: Fabio Quartararo Juara, Vinales Kedua

- Minggu, 27 Juni 2021 | 19:55 WIB
Fabio Quartararo. (suaramerdeka.com / dok)
Fabio Quartararo. (suaramerdeka.com / dok)

ASSEN, suaramerdeka.com - Fabio Quartararo sukses menjuarai MotoGP Belanda di TT Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021). Dia tampil dominan dan mengungguli rekan setimnya, Maverick Vinales.

Dalam balapan ini, Quartararo sukses menyalip Maverick Vinales yang memulai dari pole. Namun, posisinya diambil alih Francesco ‘Pecco’ Bagnaia.

Sementara, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez naik sembilan posisi setelah start dari posisi ke-20. Quartararo lantas sukses menyalip Bagnaia di chicane terakhir lap ketiga.

Baca Juga: Ingin Vaksinasi di Semarang? di Sini Saja

Sayang, Quartararo kehilangan posisinya lagi pada trek lurus menjelang lap keempat. Setelah bersaing sengit, Quartararo sukses melewati Bagnaia di tikungan 11 lap keenam.

Di lap ketujuh, dia mulai memperlebar selisih waktunya 0,5 detik atas Bagnaia. Satu lap berselang, Valentino Rossi mengalami kecelakaan hebat pada tikungan ketujuh.

Di lap 11, Quartararo semakin menjauh hingga 2,6 detik atas Bagnaia di lap ke-11, lalu memperlebar lagi hingga 3,4 detik satu lap berselang.

Baca Juga: Kemenkes Didesak Atur Ulang Harga Tes Rapid Antigen, Ketua YLKI: Terlalu Mahal

Di sisi lain, Bagnaia justru ditekan Takaaki Nakagami dari lap ke-11, bahkan kehilangan posisi kedua. Bagnaia kemudian mendapat long lap penalty di lap-15 karena melanggar track limit.

Usai Nakagami hampir bersenggolan dengan Joan Mir, Vinales mengambil keuntungan untuk  naik ke posisi dua dan unggul atas Johann Zarco.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sean Gelael Naik Podium Balapan 24 Hours of Le Mans

Senin, 23 Agustus 2021 | 19:53 WIB

Tinggalkan Yamaha, Vinales Gabung Aprilia Musim Depan

Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:13 WIB
X