Lupakan Euforia MotoGP Jerman, Marquez Alihkan Fokus ke Sirkuit Assen Belanda

- Rabu, 23 Juni 2021 | 16:06 WIB
Marc Marquez MotoGP. Foto: Twitter motogp
Marc Marquez MotoGP. Foto: Twitter motogp

JERMAN, suaramerdeka.com - Marc Marquez diminta segera melupakan euforia juara MotoGP Jerman dan kembali fokus pada seri berikutnya di MotoGP Belanda.

Ya, seri balapan kelas primer berikutnya akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini.

Marquez menuju Assen dengan moral yang tinggi setelah kembali naik ke podium teratas untuk pertama kalinya sejak GP Valencia 2019 dan setelah cedera tulang humerus kanan yang menyebabkannya absen balapan selama sembilan bulan.

Baca Juga: Cuma Podium Tiga di MotoGP Jerman, Quartararo: Ini yang Terbaik

Marquez mencatatkan kemenangan dua kali di Assen, pertama pada 2014 ketika ia memenangi 10 balapan pembuka musim itu, dan pada 2018. The Baby Aliens selalu masuk tiga besar setiap berlaga di Assen.

"Kami menikmati momen setelah Sachsenring, dengan tim, keluarga saya, dan semua yang membantu saya. Akan tetapi, kami sekarang fokus kembali dan bersiap untuk Assen," kata Marquez seperti dikutip laman resmi tim, Rabu 23 Juni 2021.

"Di masa lalu, kami memiliki sejumlah hasil bagus di sana tapi tentunya situasinya berbeda sekarang," tambahnya.

Baca Juga: Soal Vaksin Covid 19 untuk Anak-Anak, IDI: Perlu Proses Uji Klinis Aman

Sirkuit Assen juga akan menyajikan tantangan yang berbeda bagi Marc Marquez ketika ia mencoba menaklukkan kembali motor Honda RC213V di tengah kondisi fisiknya yang sedang memulihkan diri dari cedera.

Tantangan lainnya, lengan kanan sang pebalap akan diuji kembali ke balapan yang melaju searah jarum jam ketika Assen, yang memiliki trek sepanjang 4,5 km, memiliki enam tikungan ke kiri dan 12 ke kanan. Setelah cuaca terik di Jerman, para pebalap akan mengantisipasi balapan basah di Belanda nanti.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Sean Gelael Naik Podium Balapan 24 Hours of Le Mans

Senin, 23 Agustus 2021 | 19:53 WIB

Tinggalkan Yamaha, Vinales Gabung Aprilia Musim Depan

Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:13 WIB
X