Sirkuit Mandalika Diharapkan Jadi Awal Bangkitnya Pariwisata Lombok

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 22:29 WIB
Sirkuit Mnadalika NTB. Foto: bola.com
Sirkuit Mnadalika NTB. Foto: bola.com

LOMBOK, suaramerdeka.com - Perhelatan MotoGP di sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat diharapkan bisa membantu upaya Lombok untuk bangkit setelah diterpa bencana gempa pada 2018 serta dilanda pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Plt Direktur Politeknik Pariwisata Lombok Herry Rachmad Wijaya saat membuka diskusi "Optimizing Digital Marketing to Revive Tourism Industry & Socialization of the CHSE Certification Program" di Lombok, Sabtu 19 Juni 2021.

"Kita coba cari jalan, dan sekarang Mandalika jadi perhatian, apalagi MotoGP juga akan dihelat. Mudah-mudahan dengan penerapan CHSE (Clean, Healthy Safety and Environment) bisa membantu (pemulihan)," kata Herry.

Baca Juga: MotoGP Jerman: Johann Zarco Rebut Pole Position Usai Kalahkan Fabio Quartararo

Dengan semakin gencarnya pembangunan infrastruktur, mata dunia pun terus menyoroti persiapan Mandalika sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan forum diskusi ini, dapat semakin mendukung kesiapan para pelaku pariwisata Mandalika dalam menyambut kebangkitan pariwisata Indonesia, khususnya jelang perhelatan internasional, yaitu World Superbike dan MotoGP," kata Herry menambahkan.

Pada awal Juni, kemajuan pembangunan sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sudah mencapai 77 persen.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Orang Pertama yang Miliki Follower Terbanyak di Instagram

Pengerjaan sirkuit Mandalika terus dikebut untuk menyambut kegiatan internasional MotoGP yang rencananya diadakan pada Maret 2022.

Sebelum pelaksanaan MotoGP, pada November tanggal 12-14 November akan digelar kejuaraan balap motor internasional World Superbike (WSBK) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang melibatkan 24 atlet mancanegara.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Tersalip Jelang Finish, Emas Balap Motor Melayang

Rabu, 6 Oktober 2021 | 19:39 WIB

MotoGP AS 2021: Tampil Dominan, Marc Marquez Juara

Senin, 4 Oktober 2021 | 03:18 WIB

Sean Gelael Naik Podium Balapan 24 Hours of Le Mans

Senin, 23 Agustus 2021 | 19:53 WIB

Tinggalkan Yamaha, Vinales Gabung Aprilia Musim Depan

Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:13 WIB
X