MotoGP Jerman: Johann Zarco Rebut Pole Position Usai Kalahkan Fabio Quartararo

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 21:49 WIB
Johan Zarco (Instagram @johannzarco)
Johan Zarco (Instagram @johannzarco)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, suaramerdeka.com – Pole position MotoGP Jerman menjadi milik Johann Zarco usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi di sirkuit Sachsenring, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Sebelumnya, Zarco terlibat pertarungan sengit dengan Fabio Quartararo, sebelum akhirnya pebalap Pramac Ducati-nya itu menjadi yang tercepat.

Sebelumnya, pebalap Prancis itu sempat mengalami crash meski bisa melanjutkan lagi sesi kualifikasi. Usai bersaing sengit, Zarco sukses mengungguli Quartararo di menit akhir kualifikasi untuk merebut pole position.

SBaca Juga: Quartararo Penasaran dengan Sirkuit Sachsenring, Belum Pernah Meraih Podium

Catatan waktu Zarco adalah 1 menit 20,236 detik, unggul tipis 0,011 detik atas Quartararo yang harus puas di posisi kedua. Di posisi ketiga, Aleix Espargaro melajukan motor Aprilia miliknya dengan waktu 1 menit 20,447 detik.

Di lima besar adaJack Miller dan Marc Marquez, di mana dominasinya delapan musim beruntun di kualifikasi MotoGP Jerman putus.

Berurutan di posisi keenam hingga kesepuluh adalah Miguel Oliveira, Jorge Martin, Pol Espargaro, Takaaki Nakagami, dan Francesco Bagnaia.

Juara bertahan Joan Mir tampil buruk dan harus memulai kualifikasi dari posisi ke-17, Franco Morbidelli di posisi ke-18, dan Maverick Vinales cuma start dari posisi ke-21!

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2021

1 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Start dari Baris Terdepan, Bagnaia Memburu Hatrick

Minggu, 21 Agustus 2022 | 11:49 WIB
X