Tampil Impresif, Pebalap Astra Honda Jaga Tren Berkibarnya Merah Putih di ARRC Sepang

- Selasa, 31 Mei 2022 | 19:41 WIB
Tren positif kembali ditunjukan pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), usai meraih podium di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 putaran kedua yang digelar di Sepang Internasional Circuit (28-29/5), Malaysia.
Tren positif kembali ditunjukan pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), usai meraih podium di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 putaran kedua yang digelar di Sepang Internasional Circuit (28-29/5), Malaysia.




JAKARTA, suaramerdeka.com – Tren positif kembali ditunjukan pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), usai meraih podium di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 putaran kedua yang digelar di Sepang Internasional Circuit (28-29/5), Malaysia.

Catatan prestasi ditorehkan dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Rheza Danica Ahrens pada kelas Asian Production (AP) 250 dan Andi Gilang pada kelas Supersports (SS) 600.

Pencapaian ini pun ditandai dengan berkibarnya bendera Merah Putih di negeri Jiran, Malaysia.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022, Astra Motor Jateng dan AHM Hadirkan Layanan Prima untuk Konsumen

Di kelas AP250, pada race pertama, Sabtu (28/5), sejak awal balapan Rheza terus bersaing di grup terdepan. Meskipun ia mengawali balapan dari posisi keenam, namun perjuangan meraih posisi puncak ia tunjukkan. Podium kedua pun menjadi miliknya di race pertama.

Sementara pada race kedua, Minggu (29/5), pemuda asal Yogyakarta ini sempat menempati posisi 9 pada awal jalannya balapan.

Perlahan dia memperbaiki performanya dan berhasil meraih podium ketiga. Capaian ini membuat Rheza berada di posisi dua klasemen sementara dengan mengantongi 77 poin.

“Saya sedikit tertahan pada awal balap kedua dan butuh beberapa lap untuk bisa masuk pada persaingan 4 besar pembalap terdepan. Setelah itu, saya mencoba untuk terus berusaha mengambil posisi. Sayang sekali, saya tidak berada dalam momentum yang tepat di tikungan terakhir dan finish ke-3. Hasil ini sangat penting buat saya menjaga persaingan juara,” ujar Rheza.

Baca Juga: Astra Motor Jateng Ajak Jurnalis dan Blogger Ikuti Rolling City dengan All New Honda Vario 160

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Start dari Baris Terdepan, Bagnaia Memburu Hatrick

Minggu, 21 Agustus 2022 | 11:49 WIB
X