Motor Listrik Yamaha E01 Resmi Mengaspal di Indonesia

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 19:08 WIB
Yamaha E01 (foto: Yamaha Indonesia)
Yamaha E01 (foto: Yamaha Indonesia)

BOGOR, suaramerdeka.com - Yamaha Indonesia secara resmi memulai program market test terhadap kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) terbarunya, yaitu E01

Produk konsep ini tampil untuk pertama kalinya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMOS) 2022 pada April lalu.

Dimulainya program market test yang merupakan bagian dari proyek Proof of Concept ini ditandai dengan digelarnya kegiatan E01 Media Test Ride di Pelangi Park, Sentul, Bogor, Selasa 25 Oktober 2022.

Sejak pertama kali diperkenalkan, E01 langsung sukses menarik atensi para pecinta otomotif roda dua di tanah air. 

Baca Juga: Catat Ya, Harga Komoditi Sembako Gula Konsumsi di Kota Semarang, Turun Selisih Rp 1.000

Pasalnya, skuter listrik ini memiliki banyak keunikan di antara produk kompetitor sejenis yang menjadi keunggulan dalam mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia di masa depan. 

Baik itu dari segi desain, teknologi, kelengkapan fitur, hingga performa hingga kemampuan daya jelajahnnya yang impresif.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Minoru Morimoto pada pembukaan aktivitas E01 Media Test Ride.

“Saya merupakan salah seorang yang terlibat pada proyek Yamaha PAS dan Skuter EV di Yamaha Motor Japan sebelum datang ke Indonesia. Memimpin tim engineering skala besar untuk mengembangkan kendaraan listrik,” kata dia.

Baca Juga: Alhamdulillah, Harga Komoditi Sembako Telur Ayam Ras di Kabupaten dan Kota Semarang Sama sama Rp 26.000

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Motor Listrik Yamaha E01 Resmi Mengaspal di Indonesia

Jumat, 28 Oktober 2022 | 19:08 WIB

Mulai Jadi Incaran, Motor Irit Ini Kian Mahal

Minggu, 9 Oktober 2022 | 15:45 WIB
X