Isuzu dan Perusahaan Pengguna Kendaraan Komersial Berkomitmen untuk Mendukung Program Euro4

- Selasa, 15 Maret 2022 | 17:41 WIB
Isuzu akan dukung program Euro 4 di Indonesia. (suaramerdeka.com/dok)
Isuzu akan dukung program Euro 4 di Indonesia. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Pemerintah pada 7 April 2022 akan menerapkan standar emisi Euro 4 pada kendaraan bermesin diesel, yang tujuannya untuk mengurangi emisi gas buang.

Aturan tersebut tinggal menghitung hari, dan para Agen Pemegang Merek (APM) harus memastikan mendukung dan mempersiapkan kebijakan tersebut.

Program ini tentunya tidak akan terlaksana dengan baik apabila hanya satu pihak saja yang serius mempersiapkan dan menjalankan.

Baca Juga: Malam Nisfu Syaban 2022 Hari Apa? Simak Jadwal dan Amalan yang Dianjurkan

Oleh sebab itu, guna mencapai tujuan itu, maka seluruh ekosistem mulai dari pemerintag, APM, Karoseri, Financing hingga para pengguna kendaraan bermesin diesel perlu sama-sama mendukung agar program ini terlaksana dengan lancar.

Isuzu Bersama beberapa perusahaan pengguna kendaraan komersial bermesin diesel akan berkomitmen Bersama untuk mendukung dan mensukseskan program Euro4 di Indonesia.

Acara deklarasi ini dilakukan di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) pada Selasa 15 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayam, Jakarta.

Baca Juga: Cek Dulu Sebelum Membeli, Ini Harga Set Top Box (STB) TV Digital dan Merek yang Berkualitas Bagus

President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Jap Ernando Demily mengatakan bahwa, melalui deklarasi Euro4 ini tentunya Isuzu Astra turut mendukung kebijakan pemerintah demi menciptakan ekosistem yang bersih dan ramah lingkungan.

"Dengan implementasi regulasi Euro 4 di April 2022, kami percaya pasti akan membawa dampak positif langsung ke lingkungan, dan tidak langsung juga ke bisnis kendaraan niaga," tutur Ernando, Selasa, 15 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X