Penggunaan Mobil Listrik Terus Didorong, PLN Siapkan Kecukupan Suplai

- Minggu, 13 Juni 2021 | 16:20 WIB
Pengendara mobil listrik sedang mengisi listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Jalan Pemuda, belum lama ini. (SM/Dok)
Pengendara mobil listrik sedang mengisi listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Jalan Pemuda, belum lama ini. (SM/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) siap mendukung program pemerintah terkait percepatan implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau Electric Vehicle (EV) dengan terus berupaya menyiapkan suplai daya yang cukup untuk kebutuhan demand Electric Vehicle (EV).

Manager PLN UP3 Semarang, Eric Rossi Priyo Nugroho menuturkan, PLN akan terus mendorong penggunaan kendaraan listrik dengan menyiapkan suplai yang cukup.

Untuk saat ini Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) fast charging di Wilayah Semarang baru berlokasi di Kantor PLN UP3 Semarang, namun SPKLU skala kecil ada di beberapa lokasi kota Semarang.

Baca Juga: Usai Lebaran, Mobil Ini Jadi Incaran Konsumen

Dikatakannya, masyarakat juga dapat mengecek lokasi SPKLU terdekat melalui Aplikasi Charge.In.

Kedepannya, seiring bertambahnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik, PLN tentunya akan menambah jumlah SPKLU di lokasi-lokasi lainnya agar masyarakat pengguna kendaraan listrik dapat dengan nyaman mengakses ketersediaan tenaga listrik sesuai kebutuhannya.

Saat ini unit pelaksana pelayanan pelanggan Semarang mempunyai daya terpasang 2310 MVA dengan beban pemakaian tertinggi 549 MVA.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, PLN Gandeng Ditjen Dukcapil Sinkronisasi Data Pelanggan

Sehingga masih sangat memungkinkan lebih banyak SPKLU di tempat-tempat lain sampai ke pelosok yang membutuhkan.

Hal tersebut juga dikarenakan jaringan listrik PLN sudah terpasang sampai ke pelosok pedesaan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Aman Mendapatkan Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

Senin, 6 September 2021 | 23:37 WIB

Butuh Kaca Film Merek Terkenal? Silahkan Cek di Sini

Minggu, 1 Agustus 2021 | 22:30 WIB
X