MotoGP Mandalika Tetap Digas, Ini Aturan Travel Bubble untuk Tamu dan Warga dari Satgas

- Selasa, 8 Februari 2022 | 10:24 WIB
Ilustrasi jelang gelaran MotoGP Mandalika Pemkab Lombok Tengah siapkan sejumlah skema./ (Instagram/themandalikagp/Cover Both Side)
Ilustrasi jelang gelaran MotoGP Mandalika Pemkab Lombok Tengah siapkan sejumlah skema./ (Instagram/themandalikagp/Cover Both Side)

LOMBOK, suaramerdeka.com - Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menjalankan acara akbar, berupa perhelatan MotoGP di tahun 2022 ini.

Dua kegiatan yang menjadi fokus utama adalah Official preseason test pada tanggal 11-13 Februari 2022, dan Balapan utama MotoGP pada 18-20 Maret 2022.

Untuk menyikapi kegiatan acara MotoGP di masa pandemi, Pemerintah melalui satuan tugas penanganan covid-19 (satgas) Mengeluarkan Surat Edaran tentang protokol kesehatan sistem bubble.

Surat Edaran Nomor 5 Tahun 2022 ini bertujuan untuk melakukan pemantauan, pengendalian, dan evaluasi pelaksaan mekanisme yang ditetapkan untuk mencegah peningkatan penularan Covid-19 termasuk varian baru maupun yang akan datang.

Baca Juga: Ingin Puasa Rajab Tapi Lupa Baca Niat di Malam Hari? Simak Penjelasannya Berikut

Pengertian sistem bubble memiliki arti untuk membagi orang yang terlibat ke dalam kelompok (bubble) dengan masyarakat umum disertai dengan pembatasan interaksi dalam satu kelompok tersebut.

Penerapan karantina juga dilakukan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus.

Pelaku sistem bubble adalah semua WNI dan WNA yang memiliki aktivitas pada gelaran MotoGP 2022 termasuk pembalap, ofisial, penonton, penyelenggaram VVIP, jurnalis, pekerja, dan petugas pendukung lainnya.

Pelaku sistem bubble yang masuk melalui pintu masuk kedatangan Internasional Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, diwajibkan:

Baca Juga: Ramalan Zodiak 8 Februari 2022: Hubungan Aquarius Membingungkan, Capricorn Rentan Trauma Emosional

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ducati Berjaya, Raih Juara di MotoGP dan WSBK 2022

Kamis, 17 November 2022 | 13:41 WIB

Sah! Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Minggu, 6 November 2022 | 20:53 WIB

Simak Jadwal Lengkap MotoGP 2022 Pekan ini

Selasa, 1 November 2022 | 17:51 WIB
X