Mengenal Sosok Andi Gilang, Harumkan Indonesia di Usia Belia Lewat Dunia Balap

- Kamis, 27 Januari 2022 | 14:31 WIB
Andi Gilang. (dok. Instagram @27_andigilang)
Andi Gilang. (dok. Instagram @27_andigilang)

SUARAMERDEKA.COM - Andi Gilang, sosok pembalap belia Indonesia menjadi perhatian publik Tanah Air setelah diundang podcast Deddy Corbuzier belum lama ini.

Andi Gilang adalah pembalap Indonesia yang telah terjun ke dunia balap sejak umur 8 tahun.

Andi Gilang yang lahir di Bulukumba 14 Agustus 1997 tersebut pernah mengibarkan bendera merah putih pertama di Qatar dalam ajang di Race 2 ATC Seri Qatar tahun 2016.

Baca Juga: Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Begini Sindiran Pedas dari Deddy Corbuzier

Dikutip suaramerdeka.com dari Podcast YouTube Deddy Corbuzier pada Kamis, 27 Januari 2022, Andi Gilang mengatakan peran orang tuanya adalah sosok penting penunjang karirnya di dunia balap.

Andi Gilang memiliki nama lengkap Andi Farid Izdihar, pria 24 tahun ini pernah tercatat sebagai atlet PON cabang balap motor mewakili Provinsi Jawa Barat.

Tidak tanggung-tanggung di ajang tersebut Andi Gilang sapaan akrabnya berhasil menggondol dua medali sekaligus. Medali emasi di nomor perorangan Underbone A dan medali perak pada beregu Underbone A.

Baca Juga: Dari Primbon Jawa: Weton Kamis Pon Akan Rasakan Puncak Kejayaan dan Berkah pada Usia Berikut

Indonesia patut bangga atas peraihan prestasi Andi Gilang, pasalnya saat ini dialah satu-satunya rider yang berhasil mengaspal di ajang MotoGP kelas Moto3.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X