Suplai Kendaraan Dioptimalkan Sebelum Insentif PPnBM Berakhir

- Rabu, 24 November 2021 | 17:40 WIB
Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY Ferry beserta jajaran saat memperkenalkan All New Xenia di Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY Ferry beserta jajaran saat memperkenalkan All New Xenia di Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Astra Daihatsu Jateng DIY akan mengoptimalkan suplai pengiriman kendaraan sebelum berakhirnya insentif Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) 100 persen akhir Desember tahun ini.

Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY Ferry mengatakan, untuk unit baru ini proses pengiriman terus berjalan dan diperkirakan masyarakat akan memanfaatkan relaksasi pajak yang sebentar lagi berakhir.

Baca Juga: Jaga Momentum Pemulihan Ekonomi, Kebutuhan Lifestyle Tak Bisa Diabaikan

''Kita belum tahu apakah akan diperpanjang lagi tetapi momentum ini dimanfaatkan betul karena selisih pajaknya saja lumayan antara Rp12 juta-Rp15 juta bergantung tipe,

belum ditambah lagi tahun depan harga mobil juga mengalami kenaikan,'' kata Ferry, hari ini saat membuka pameran All New Xenia di Java Supermall.

Pameran sendiri akan berlangsung hingga 30 November mendatang.

Baca Juga: BTS Kembali Masuk Nominasi Grammy Award 2022, Jagokan 'Butter'

Ditambahkan Dodi Indrianto selaku Kacab Astra Daihatsu Semarang, dengan sudah mulai pulihnya situasi pandemi diharapkan juga bisa mendorong pertumbuhan penjualan kendaraan dan sektor otomotif bisa kembali bergeliat.

Pemesanan kendaraan All New Xenia ini juga terus bergerak dan di wilayah Jateng ada sekitar 100 SPK yang masuk ke cabang.

''Target untuk di pameran sekitar 55 SPK tetapi kami lebih fokus dengan semua pemasaran bisa disuplai bulan ini secepatnya,'' imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pacu Industri Otomotif, Insentif PPnBM Dioptimalkan

Kamis, 18 November 2021 | 18:49 WIB

Ini 5 Rekomendasi Mobil SUV Paling Irit

Selasa, 9 November 2021 | 17:16 WIB
X