Juara WSBK 2021, Begini Perjalanan Karir dari Toprak Razgatlioglu

- Senin, 22 November 2021 | 11:45 WIB
Raih Juara Dunia WSBK Mandalika 2021, Ini Dia Profil dan Prestasi Toprak Razgatlioglu (Instagram.com/@toprak_tr54­)
Raih Juara Dunia WSBK Mandalika 2021, Ini Dia Profil dan Prestasi Toprak Razgatlioglu (Instagram.com/@toprak_tr54­)

MANDALIKA, suaramerdeka.com - Nama Toprak Razgatlioglu sedang menjadi trending topic di media sosial usai menyabet gelar juara pada ajang World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu 21 November 2021

Toprak Razgatlioglu yang baru berusia 25 tahun ini baru menjalani musim kedua sebagai pembalap Pata Yamaha Brixx WSBK namun telah berhasil mengalahkan Jonathan Rea, pembalap dari Kawasaki.

Pada 2018, Toprak Razgatlioglu baru menempati peringkat kesembilan, kemudian naik ke posisi kelima dan keempat pada klasemen akhir musim balap 2019 dan 2020.

Kini, Toprak Razgatlioglu telah menorehkan tinta emas dalam catatan perjalanannya yang sudah dimulainya sejak berusia delapan tahun.

Baca Juga: Untuk Kali Pertama, Coldplay dan BTS Membawakan 'My Universe' di AMA 2021

Nomor 54 yang dipakai Toprak Razgatlioglu merupakan nomor yang juga dipakai oleh manajernya, Kenan Sofuglu yang juga merupakan lima kali juara World Superport.

Kemenangan Toprak Razgatlioglu ini menjadikan ia pembalap asal Turki pertama kali yang berhasil menjadi juara WSBK.

Sebelum terjun di WSBK, Toprak Razgatlioglu berlaga di gelaran balap FIM Europe Superstock atas saran dari Sofuglu dan mendapat peringkat kelima pada 2016.

Inisial TTA yang terdapat pada helm Razgatlioglu merupkan kepanjangan dari namanya sendiri, nama saudaranya Tumay dan nama mendiang sang ayah, Arif.

Baca Juga: Migrasi TV Digital Perluas Cakupan TV Terestrial

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cuaca Buruk, Race 1 WSBK Mandalika Diundur Minggu

Sabtu, 20 November 2021 | 18:57 WIB
X