Ingin Nonton WorldSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok, Ini Aturan dan Prokesnya

- Kamis, 18 November 2021 | 20:29 WIB
Sirkuit Mandalika. (Twitter)
Sirkuit Mandalika. (Twitter)

LOMBOK, suaramerdeka.com - Penonton yang ingin melihat langsung World SBK Indonesia pada 19-12 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat harus mengikuti aturan dan protokol kesehatan.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor WorldSBK Indonesia pada 19-12 November 2021 resmi menetapkan regulasi yang wajib dipatuhi penonton yang hadir, agar pekan balap bisa dinikmati dengan situasi aman dan nyaman.

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah menyatakan, penonton yang masuk ke sirkuit harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Baca Juga: Konsumsi Racun Katak, Mike Tyson Meninggal Beberapa Saat

Jika belum terdaftar, maka penonton harus menunjukkan hasil swab antigen (1x24 jam) atau PCR (3x24 jam) negatif Covid-19 dari rumah sakit atau klinik, serta menunjukkan sertifikat dua kali vaksin.

"Persyaratan menonton yang paling utama adalah wajib memiliki tiket. Apabila penonton belum terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi, diwajibkan untuk menunjukkan hasil tes swab antigen/PCR dari rumah sakit/klinik serta sertifikat vaksin dengan prosedur yang dikirim ke email terdaftar," tutur Ricky, Rabu (17/11/2021).

Di lain sisi, demi mengakomodir penonton yang datang menggunakan kendaraan pribadi, MGPA menyediakan dua area parkir yakni Parkir Timur di area Batu Kotak dan Parkir Barat yang berada di seputar Bazaar Mandalika.

Baca Juga: Memahami Makna Aurat

"Di kedua area ini akan tersedia ticket box sebagai lokasi penukaran tiket e-voucher dengan wrist band," ujar Ricky.

Ricky juga mengatakan, penonton yang menukarkan tiket diwajibkan membawa identitas diri sesuai dengan tiket yang akan ditukarkan dan tidak dapat diwakilkan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cuaca Buruk, Race 1 WSBK Mandalika Diundur Minggu

Sabtu, 20 November 2021 | 18:57 WIB
X