Pacu Industri Otomotif, Insentif PPnBM Dioptimalkan

- Kamis, 18 November 2021 | 18:49 WIB
Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY Ferry beserta jajaran saat memperkenalkan All New Xenia di Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY Ferry beserta jajaran saat memperkenalkan All New Xenia di Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah menanggung 100 persen relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk pembelian mobil baru hingga Desember tahun ini.

PPnBM terus dioptimalkan untuk mendorong serapan unit.

"Masih ada waktu hingga akhir tahun jadi ini kesempatan masyarakat membeli unit baru. Kita tidak tahu apakah mungkin bisa diperpanjang atau tidak untuk itu diupayakan untuk mendorong penjualannya," ujar Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY Ferry di sela pengenalan All New Xenia di Semarang, Kamis 18 November 2021.

Baca Juga: Moeldoko Janjikan Kemudahan Subsidi Pertanian, Dorong Gapoktan Terdaftar di Simluhtan

Baca Juga: Pilpres 2024, Ganjar Cenderung Aman, Anies dan RK Sudah Saatnya Tak Abu-abu

Peningkatan penjualan kendaraan ini juga berdampak positif dan mendorong sektor lainnya yang mendukung industri otomotif nasional.

"Khusus untuk All New Xenia karena ini adalah produk legendaris kita mengejar sebelum pandemi. Dua tahun ini semua menurun tapi kita optimistis pasar akan kembali naik," papar Ferry.

Dodi Indrianto selaku Kacab Astra Daihatsu Semarang menambahkan, sejak dilaunching sepekan lalu permintaan inden untuk All New Xenia yang mengalami perubahan total ini terus bertambah.

Baca Juga: Penurunan Kemiskinan Ditargetkan Ekstrem Nol Persen di 2024

Baca Juga: PPKM Kota Magelang Bertahan di Level 1, Masyarakat Tetap Diminta Prokes

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pacu Industri Otomotif, Insentif PPnBM Dioptimalkan

Kamis, 18 November 2021 | 18:49 WIB

Ini 5 Rekomendasi Mobil SUV Paling Irit

Selasa, 9 November 2021 | 17:16 WIB
X