Marc Marquez Sebut Performanya Sudah Ada Kemajuan

- Senin, 7 Juni 2021 | 10:53 WIB
Marc Marquez. (suaramerdeka.com / dok)
Marc Marquez. (suaramerdeka.com / dok)

MONTMELLO, suaramerdeka.com - Rider Respol Honda, Marc Marquez, kembali crash di MotoGP Catalunya 2021. Dalam balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Barcelona, Minggu (6/6), Baby Alien terjatuh di tikungan ke-10.

Marc Marquez terjatuh saat balapan menyisakan 16 putaran. Dia sempat merangsek ke posisi keenam di balapan MotoGP Catalunya. Ini merupakan ketiga kalinya berurutan Marc Marquez crash di MotoGP 2021.

Meski begitu, Marquez menyebut jika ada kemajuan dalam performanya. Start dari urutan ke-13 di MotoGP Catalunya, Marquez berhasil melesat hingga berada di posisi keenam.

Baca Juga: Quartararo Sabet Pole Position Lagi, Akan Coba Nikmati Balapan

Ia sempat ikut bertarung dalam perebutan posisi podium sebelum akhirnya crash di tikungan 10 pada lap kedelapan.Selain itu, pebalap Repsol Honda itu mampu tampil sesuai harapan dirinya sendiri.

"Ya, hari ini aku menikmati balapannya, aku tampil menekan. Aku seperti Marc yang dulu lagi. Buatku, itu adalah tujuh lap terbaik di tahun ini," kata Marquez kepada Autosport.

"Aku membalap seperti yang kuinginkan, dan sewaktu ada di grid aku bilang, 'ini waktunya mengambil risiko'. Tak peduli posisi kami, tak peduli aku datang dari mana, aku tak peduli apa kata orang." terangnya.

"Tapi aku lebih suka tampil bagus di tujuh lap (meskipun crash) daripada hanya sekadar finis dan tetap berada di motor," jelas marquez.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marquez Punya Rekor Mentereng di MotoGP Jerman

Sabtu, 19 Juni 2021 | 12:59 WIB

Rossi Siap Lanjutkan Tren Positif di Catalunya

Jumat, 4 Juni 2021 | 19:55 WIB
X