Quartararo Sabet Pole Position Lagi, Akan Coba Nikmati Balapan

- Minggu, 6 Juni 2021 | 06:30 WIB
Fabio Quartararo (IG @fabioquartararo20)
Fabio Quartararo (IG @fabioquartararo20)

MONTMELO, suaramerdeka.com - Posisi start terdepan di MotoGP Catalunya menjadi milik Fabio Quartararo, setelah pebalap Yamaha itu berjaya di Kualifikasi di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Sabtu (5/6/2021) malam WIB.

Quartararo sukses mencatatkan waktu 1 menit 38,853 detik untuk merebut pole position kelima beruntun dari tujuh balapan berlalu.

Ini adalah catatan rekor waktu di sirkuit Catalunya. Keberhasilan tersebut, lantas membuatnya merasa sangat bahagia.

Keberhasilan kembali merebut pole di GP Catalunya, kata pebalap Prancis itu, berkat kerja keras dari kru Yamaha dan semua orang yang mendukungnya.

Baca Juga: PRNU Desa Jepang dan Pemerintah Desa Edukasi Masyarakat Pentingnya Lakukan 5M

Ia juga merasa semakin bersemangat saat tahu bahwa MotoGP Catalunya 2021 itu akan dihadiri para penonton.

“Saya sangat senang melihat para penggemar kembali ke sirkuit. Menurut saya, itu memberi semua pembalap dorongan (untuk tampil baik). Terima kasih kepada tim, dan terima kasih kepada semua orang, dan mari kita nikmati balapan besok,” kata Quartararo, dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP, Minggu (6/6/2021).

Quartararo menilai, kembalinya para penonton sebagai sebuah dorongan untuk menjadi lebih baik. Sebab tentu rider berjuluk El Diablo itu tak mau mengecewakan para penonton yang sudah sangat lama tak hadir di sirkuit karena pandemi virus corona.

Baca Juga: Indonesia-Yordania Tingkatkan Kerja Sama Tanggulangi Terorisme

“Kualifikasi yang sangat bagus! Saya melakukan dengan sangat bagus di percobaan pertama, tetapi sebenarnya putaran terbaik saya tidak terlalu sempurna. Saya pun berpikir bahwa saya masih bisa meningkatkan sedikit lagi,” sambung Quartararo.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marquez Punya Rekor Mentereng di MotoGP Jerman

Sabtu, 19 Juni 2021 | 12:59 WIB

Rossi Siap Lanjutkan Tren Positif di Catalunya

Jumat, 4 Juni 2021 | 19:55 WIB
X