Kualifikasi MotoGP Catalunya: Fabio Quartararo Raih Pole Position Kelima

DS
- Sabtu, 5 Juni 2021 | 21:07 WIB
Foto: motogp.com
Foto: motogp.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - Fabio Quartararo pembalap tim Monster Energy Yamaha tampil di posisi pertama pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2021, dengan torehan waktu 1 menit 38,853 detik.

Catatan ini membuat Quartararo meraih pole position kelima kalinya secara beruntun dalam semusim. Sesi kualifikasi diawali Q1 yang diikuti pembalap-pembalap seperti Jack Miller serta dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Kualifikasi berlangsung di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Montmeló, Sabtu (5/6/2021) malam WIB.

Dengan meraih pole position di GP Catalunya, El Diablo kini mencatatkan rekor sebagai pebalap pertama yang mampu meraih pole sebanyak lima kali secara beruntun selama tujuh tahun terakhir.

Baca Juga: Khawatir Lonjakan Covid-19 Tak Hanya di Kudus, Ganjar Minta Pemda Gencarkan Tes Covid-19

Sementara pada posisi kedua Jack Miller mencatatkan waktu 1 menit 38,890 detik. Atau terpaut 0,037 detik dari Quartararo di posisi pertama. Sementara urutan ketiga ditempati pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco dengan catatan waktu 1 menit 39,049 detik.

Jalannya kualifikasi diiringi dengan sejumlah pebalap yang terjatuh, mulai dari Valentino Rossi, Pol Espargaro hingga Jack Miller. Namun beruntung bagi Miller, dia tetap mempertahankan posisinya di tiga teratas.

Sementara The Doctor yang terjatuh di tikungan empat harus puas memulai start dari posisi ke-11. Rider Repsol Honda, Pol Espargaro, berada di belakangnya. Lalu rekan setimnya, Marc Marquez memulai jalannya balapan di urutan ke-13 dengan catatan waktu 1 menit 39,181 detik.

Baca Juga: Kemendikbudristek Didesak Bentuk Satgas dan SKB Pengawasan Pembelajaran Tatap Muka

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Catalunya 2021, yang dikutip dari Detik Sport:

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Artikel Terkait

Terkini

Marquez Punya Rekor Mentereng di MotoGP Jerman

Sabtu, 19 Juni 2021 | 12:59 WIB

Rossi Siap Lanjutkan Tren Positif di Catalunya

Jumat, 4 Juni 2021 | 19:55 WIB
X