MotoGP Algarve: Bagnaia Menang di Tengah Kibaran Red Flag

- Minggu, 7 November 2021 | 21:11 WIB
Francesco Bagnaia (Instagram @pecco63)
Francesco Bagnaia (Instagram @pecco63)

ALGARVE, suaramerdeka.com - Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP Algarve 2021 dalam balapan di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal, Minggu, 7 November.

Pada MotoGP Algarve 2021, Bagnaia menyelesaikan 23 lap dengan nyaman karena selalu mendominasi sejak start lalu menuntaskan balapan dengan catatan waktu 38 menit 17,720 detik.

Balapan MotoGP Algarve 2021 sendiri diwarnai red flag karena insiden yang menimpa Miguel Oliveira, meski tak menghalangi Bagnaia menjadi juara.

Dalam balapan sendiri, Jack Miller sempat mengambil posisi terdepan, sebelum disalip Bagnaia dan Mir yang kemudian memimpin di lap pertama.

Baca Juga: M3 World Championship Mobile Legends, Perebutan Hadiah Rp 11,2 Miliar akan Segera Dimulai

Setelahnya, Joan Mir terus menguntit Bagnaia hingga lap 10, dan pada lap ke-11, pebalap Ducati itu memperlebar jarak di depan hingga lebih dari satu detik.

Sementara Alex Marquez bisa melewati Miller pada lap ke-13 untuk berada di posisi ketiga.

Di lap yang sama, Fabio Quartararo mengalami kecelakaan di tikungan kelima saat berada di posisi ketujuh sekaligus menjadi kali pertama dirinya gagal finis di MotoGP 2021.

Memasuki lap ke-23 atau dua lap terakhir, balapan dinyatakan selesai setelah bendera merah atau red flag dikibarkan menyusul kecelakaan yang melibatkan Iker Lecuona dan Miguel Oliveira.

Baca Juga: Cukup Imbang, PSISa Tetap Ingin Menang

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Start dari Baris Terdepan, Bagnaia Memburu Hatrick

Minggu, 21 Agustus 2022 | 11:49 WIB
X