Microsleep Mengintai Saat Berkendara di Jalan Raya, Waspadalah!

- Jumat, 5 November 2021 | 13:44 WIB
10 Tips Menguasai Teknik Menyetir Mobil dari Instruktur Mengemudi Terkemuka, Salah Satunya Terkait Alas Kaki. (unsplash.com/Matheus Ferrero)
10 Tips Menguasai Teknik Menyetir Mobil dari Instruktur Mengemudi Terkemuka, Salah Satunya Terkait Alas Kaki. (unsplash.com/Matheus Ferrero)


SUARAMERDEKA.COM - Nasib naas dialami Vanessa Angel usai mengalami kecelakaan tunggal di tol Jombang, Kamis 4 November 2021.

Mobil yang ditumpanginya menabrak pembatas jalan. Dalam insiden itu, Vanessa dan suami dinyatakan meninggal di lokasi.

Sementara tiga penumpang lainnya, termasuk supir selamat. Usai kecelakaan, sopir Vanessa mengaku jika mengalami kelelahan dan mengantuk.

Baca Juga: Jembatan Kali Progo, Saksi Bisu Pembantaian Massal Pejuang Rakyat Indonesia

Dokter sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudhi alias dr Tirta, menyinggung soal bahaya microsleep pada kejadian kecelakaan Vanessa Angel dan suami.

Menurutnya musibah bukan hanya takdir, tetapi harus diperhatikan pula bagaimana pengemudi mengalami microsleep dan batas dari kecepatan maksimal apakah pengemudi melanggar atau tidak.

"Buat lo yg mau nyetir, pelajari microsleep. Materi ini sudah dijelaskan berkali-kali sejak dulu, oleh senior gue, teman sejawat gue, dan bahkan gue juga ikut jelasin. Makanya dibuat rest area di jalan tol, biar ga kejadian microsleep," tutur dr Tirta dalam postingan Instagramnya, Jumat 5 November 2021.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Indah Cintaku', Dinyanyikan Vanessa Angel Bersama Nicky Tirta

"Inget. Ngebut itu cuma motong waktu 1 jam , mending rehat kalo capek, ada keluarga yg lu anter, ada keluarga nunggu lu d rumah, ada keluarga lain yg menggunakan jalan itu juga," jelasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pacu Industri Otomotif, Insentif PPnBM Dioptimalkan

Kamis, 18 November 2021 | 18:49 WIB
X