Sah!! Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:55 WIB
Fabio Quartararo/Foto Twitter MotoGP
Fabio Quartararo/Foto Twitter MotoGP

MISANO, suaramerdeka.com - Fabio Quartararo keluar sebagai juara dunia MotoGP 2021 meski hanya finis di posisi keempat MotoGP Emilia Romagna 2021 di Misano, Minggu 24 Oktober 2021 malam.

Kepastian Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2021 lantaran pesaing terdekatnta Francesco Bagnaia gagal finis lantaran terjatuh di lap 23.

Dalam balapan MotoGP kali ini, Bagnaia yang menempati posisi start terdepan mengawali balapan dengan sempurna usai memimpin balapan bersama rekan setimnya, Jack Miller.

Marc Marquez kemudian mengambil alih posisi ketiga dari Miguel Oliveira di lap pertama, sementara Fabio Quartararo naik ke posisi 13.

Baca Juga: Gagal total di Denmark Open 2021, Ini Penjelasan PBSI

Pada lap keempat, Miller mengalami kecelakaan di tikungan 15 setelah sebelumnya selalu menghambat laju Marc Marquez.

Pada lap delapan, Bagnaia dan Marquez mulai menjauh dari posisi ketiga yang ditempati Pol Espargaro dengan keunggulan hingga 2,7 detik.

Hingga lap 16, Bagnaia mempertahankan posisi terdepan dari tekanan Marquez hingga lap ke-16 dengan keunggulan hanya 0,2 detik.

Di sisi lain, Quartararo memperbaiki posisi dan berada di posisi ketujuh lalu menyalip Alex Rins di posisi enam, kemudian menyalip Aleix Espargaro untuk naik ke posisi lima.

Baca Juga: MPL ID Season 8: Evos dan Alter Ego Gagal Melaju, Tiket M3 Menjadi Milik RRQ Hoshi dan Onic Esports

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cuaca Buruk, Race 1 WSBK Mandalika Diundur Minggu

Sabtu, 20 November 2021 | 18:57 WIB
X