Jaga Kualitas Performa Mobil, Jangan Sembarangan Gunakan Bahan Bakar

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:41 WIB
Komunitas mobil antik. (suaramerdeka.com/dok)
Komunitas mobil antik. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sejumlah komunitas mobil antik yang gemar melakukan touring mengaku menimbang betul penggunaan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas untuk menjaga performa kendaraan.

Anggota klub mobil Mercy di Semarang, Jimmy Jati Utomo mengatakan, stamina kendaraan harus dijaga betul karena biasanya setiap 3-4 bulan sekali touring ke kota tujuan seperti di Bandung, Malang dan Yogyakarta.

''Jadi kalau pakai Pertamax ruang bakar jadi lebih bersih dan tarikan kendaraan makin enteng, mobil makin ngacir dan performanya lebih mantap,'' katanya, hari ini.

Baca Juga: Ian Gillan Dikabarkan Absen, PSIS Tetap On-Fire Hadapi Persik Kediri

Dijelaskan, Mercy tahun 1996 yang dimilikinya memiliki kompresi tinggi dan bisa menggunakan BBM dengan RON 92. Untuk itulah, Pertamax menjadi pilihan sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam penerapan bahan bakar ramah lingkungan.

Sementara itu, Effendi, anggota komunitas Crown Of Indonesia di Semarang juga membiasakan mengisi Pertamax untuk kendaraan Toyota Crown tahun 1990 untuk aktifitas harian pada kendaraannya.

"Kita tahu mobil Crown ini kapasitas mesinnya tinggi dan membutuhkan konsumsi BBM yang banyak. Jadi harus pinter pilih bahan bakar yang bisa bikin irit,'' imbuhnya.

Baca Juga: Bantuan Tunai PKL dan Warung di Provinsi NTB Paling Cepat dan Tepat Sasaran

Menurutnya, tak sekadar irit penggunaan BBM, tetapi mesin mobil juga makin awet, sehingga masa servis kendaraan makin panjang lagi. Bahkan, pembakaran makin sempurna dan mampu mengurangi polusi udara.

"Dari sisi efisiensi tentu makin irit dan awet. Tarikannya juga makin bagus,'' katanya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pacu Industri Otomotif, Insentif PPnBM Dioptimalkan

Kamis, 18 November 2021 | 18:49 WIB

Ini 5 Rekomendasi Mobil SUV Paling Irit

Selasa, 9 November 2021 | 17:16 WIB
X