Tekan Kecelakaan, Partisipasi Generasi Muda Taat Aturan Lalu Lintas Harus Diberlakukan Sejak Dini

- Selasa, 28 September 2021 | 07:55 WIB
Seminar 'Generasi Cari_Aman Untuk Indonesia'. (suaramerdeka.com / dok)
Seminar 'Generasi Cari_Aman Untuk Indonesia'. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Seminar “Generasi #Cari_Aman Untuk Indonesia” disiarkan secara live 25 September pada akun Youtube DChannel FKIP dan secara khusus mengundang pelajar dari Universitas Sebelah Maret Semarang.

Seminar ini digelar instruktur senior safety riding Astra Motor Jateng bersama dengan psikolog dan pihak Kepolisian Semarang Jawa Tengah.

Seminar ini ditujukan untuk pemberian wawasan dan edukasi perilaku berkendara yang aman bagi generasi muda penerus bangsa yang tentunya perlu digerakkan sedini mungkin/

Tujuannya, untuk dapat menjadi agen perubahan keselamatan berkendara yang ujungnya nanti adalah penekanan dari angka kecelakaan di Indonesia, khususnya Jawa Tengah.

Baca Juga: Kebumen Dijadikan PT Pokphand Sebagai Pilot Project Mutu Penangkapan Ayam

AKBP Doni Prakoso Widamanto selaku pihak Kepolisian Semarang Jawa Tengah, menyampaikan bahwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jawa Tengah.

Pada tahun 2021 mulai Januari hingga Agustus, angkanya telah mencapai angka sebesar 13.813 jiwa, di mana setiap harinya menyebabkan 6 sampai dengan 7 orang meninggal dunia.

Sebenarnya angka ini menurun bila dibandingkan dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas pada tahun 2020 yang mencapai 21.396 jiwa.

"Namun akan lebih baik lagi bila kita dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas ini dengan anjuran safety riding dan penaatan aturan lalu lintas yang tepat, karena jalan atau lalu lintas adalah milik masyarakat bersama," kata dia.

Baca Juga: Bahasa Arab Sebaiknya Dijadikan Bahasa untuk Kepentingan Manusia

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penting, Cari Aman Merawat Mesin Kendaraan

Kamis, 25 November 2021 | 20:37 WIB

Cuaca Buruk, Race 1 WSBK Mandalika Diundur Minggu

Sabtu, 20 November 2021 | 18:57 WIB
X