Pimpin Satya Wacana Saints Salatiga, Yani Rahardja Tak Lepas Pemain

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 19:38 WIB
Yani Rahardja untuk memimpin manajemen tim bola basket Satya Wacana Saints Salatiga.
Yani Rahardja untuk memimpin manajemen tim bola basket Satya Wacana Saints Salatiga.

SALATIGA, suaramerdeka.com - Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD memberikan mandat kepada Yani Rahardja untuk memimpin manajemen tim bola basket Satya Wacana Saints Salatiga.

Rektor UKSW berharap, dengan segala dinamika yang terjadi di kompetisi Indonesia Basket League (IBL) dan bola basket nasional, Yani Rahardja diharapkan dapat membawa "The Saints" julukan Satya Wacana Saints, bisa menjadi Klub yang dapat memenuhi kebutuhannya secara mandiri. Juga klub yang berbasis dari UKSW ini mampu menjawab tantangan dalam industri olahraga.

Yani bukan orang baru dalam klub Satya Wacana. Ia merupakan salah satu sosok yang membidani berdirinya Pusdiklat FTI UKSW 2007 yang merupakan cikal bakal Satya Wacana Saints Salatiga.

Baca Juga: Apresiasi Kinerja Industri PBK, RFB Raih 2 Penghargaan dari Jakarta Future Exchange

Yani saat itu menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UKSW tahun 2007 beserta Prof Ir Danny Manongga MSc PhD (dekan FTI UKSW 2007) dan Ketua Perbasi Pusat saat ini Danny Kosasih merupakan pendiri klub Satya Wacana Saints. Oleh sebab itu Yani sangat memahami sejarah dan bagian demi bagian Satya Wacana Saints.

Sejak ditunjuk menjadi Ketua Satya Wacana Saint, pada tanggal 1 Agustus 2021, Yani Rahardja telah melakukan komunikasi kepada para pendiri klub, sponsor, dan para partner.

Selain itu,ia juga telah merampungkan beberapa fasilitas untuk para pemain seperti renovasi mess, pembangunan mini GOR di mess, dan awal bulan berikutnya akan segera membuat fasilitas fitness untuk para pemain.

Di tengah kabar pemain The Saints yang akan habis kontrak, Yani mengatakan, tidak ada pemain yang akan dilepas musim ini.

Baca Juga: Ikut Sejahterakan Masyarakat, Mantan Gubernur Jateng Ali Mufiz Apresiasi Kiprah Masjid Jami’ Al Qodar

"Saya akan segera melakukan perpanjangan kontrak kepada setiap pemain dan ofisial pada akhir bulan ini. Selain itu, saya berharap dapat menarik kembali mantan-mantan pemain Satya Wacana Saints Salatiga yang sebelumnya bergabung di klub lain. Saya yakin dengan kekuatan manajemen saat ini, tim ini akan lebih besar. Paling tidak tiga tahun mendatang dapat menjadi klub papan atas," katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Kepengurusan Perbasi Jateng akan Tambah Peran Perempuan

Minggu, 5 September 2021 | 21:41 WIB

Piala Dunia Basket 3x3 Dibatalkan, Pelatnas Dihentikan

Minggu, 29 Agustus 2021 | 06:02 WIB

FIBA 3x3 World Cup 2021: Indonesia Digilas Ukraina

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 06:45 WIB
X