Timnas Basket U-23 Dikirim Ikuti FIBA World Cup di Mongolia

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 10:36 WIB
Pemain timnas basket. (suaramerdeka.com / dok)
Pemain timnas basket. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tak hanya timnas bola basket Indonesia U-18 putra dan putri yang bakal turun di ajang FIBA World Cup, tapi skuat di atasnya atau timnas U-23 juga akan bersaing di ajang serupa.

Sesuai jadwal, mereka akan bersiap turun pada FIBA World Cup di Mongolia Oktober 2021.

"Mengikuti even dunia di level kelompok umur akan hadirkan banyak keuntungan bagi perkembangan bola basket nasional kita. Para atlet muda kita terasah kemampuannya. Bertambahnya jam terbang diharapkan akan berpengaruh pada membaiknya mental tanding mereka ke depannya," jelas Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi.

Penanggung Jawab Timnas Bola Basket 3x3 Putri U-23 Christopher Tanuwidjaja mengatakan, persiapan akan dimulai 18 Agustus 2021 di GOR Cahaya Lestari Surabaya.

Baca Juga: Harga Minyak Turun Setelah Investor Khawatir dengan Penyebaran Cepat Varian Delta

Para pemain yang dipanggil PP Perbasi sudah melalui proses sesuai arahan FIBA. Dalam prosesnya berawal dari FIBA memberikan list nama-nama pemain puteri Indonesia U-23 yang sudah terdaftar di FIBA 3x3.

Dari seluruh nama terdaftar hanya ada 20 nama yang dinyatakan Eligible (layak) oleh FIBA untuk dipilih memperkuat Timnas Indonesia.

Namun, hampir ke-20 nama tersebut sudah terdaftar di Pekan Olahraga Nasional ( PON), membela daerah mereka masing-masing.

Situasi ini direspons PP Perbasi dengan berkomunikasi dengan Pengprov Perbadi yang terlibat di PON. Ini karena jadwal yang bentrok dengan agenda PON tidak hanya FIBA World Cup U23 3x3 tapi juga FIBA Women's Asia Cup dengan PON.

Baca Juga: WNI di Afghanistan Harus Segera Dievakuasi, DPR: Keselamatan Adalah Hal Terpenting

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepengurusan Perbasi Jateng akan Tambah Peran Perempuan

Minggu, 5 September 2021 | 21:41 WIB

Piala Dunia Basket 3x3 Dibatalkan, Pelatnas Dihentikan

Minggu, 29 Agustus 2021 | 06:02 WIB

FIBA 3x3 World Cup 2021: Indonesia Digilas Ukraina

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 06:45 WIB
X