Indonesia Kirim Wakil ke BMX World Championships U-18 Belanda

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 17:06 WIB
KEJUARAAN BMX: Sejumlah peserta lomba kejuaraan BMX memacu sepedanya untuk menjadi yang terbaik. (sm/dok)
KEJUARAAN BMX: Sejumlah peserta lomba kejuaraan BMX memacu sepedanya untuk menjadi yang terbaik. (sm/dok)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengirimkan empat atlet juniornya untuk turun di BMX World Championships U-18 di Papendal, Belanda yang akan berlangsung 17-22 Agustus.

Empat atlet tersebut terpilih karena memiliki peringkat dunia junior terbaik yaitu Aditya (8), Alfauzan (15), Jasmine Azzahra (6), dan Amellya Nur Sifa (17). Mereka didampingi dua pelatih, yakni eks pebalap timnas Toni Syarifudin serta Ari Kristanto dan bertolak ke Belanda, Senin (16/8).

Sekretaris Jenderal PB ISSI Parama Nugroho mengatakan pengiriman atlet bertanding ke Kejuaraan Dunia di Belanda diharapkan dapat meningkatkan ranking BMX junior Indonesia yang saat ini berada di peringkat kelima dunia.

Tak hanya itu, pengiriman atlet ke Eropa juga dinilai sangat diperlukan karena PB ISSI tidak bisa terus menerus menunggu dan mengandalkan kejuaraan di Asia maupun di dalam negeri menyusul banyaknya pembatalan turnamen akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Tudingan ke David Noah Salah Alamat, Pengacara: Pinjam Uang untuk Usaha

“Target mereka di BMX World Championship U-18 adalah untuk memperbaiki peringkat dunia secara individu dan negara karena efektif hampir 1,5 tahun tidak mengikuti kompetisi. Hal itu jelas berdampak pada peringkat para atlet,” kata Parama, dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Sabtu (14/8).

"Selain itu juga untuk menambah jam terbang perlombaan para atlet junior yang untuk pertama kali menjajal Sirkuit BMX Supercross di Papendal, Belanda,” tambah pria yang akrab dipanggil Nunung itu.

Sementara itu, Ketua Harian PB ISSI Irjen. Pol. Wahyu Hadiningrat berpesan kepada para atlet agar tetap menjaga kesehatannya selama di Belanda, jangan sampai terpapar COVID-19.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet atas semangat dan dedikasinya dalam mengikuti setiap program pelatihan. Saya menitipkan pesan supaya atlet selalu semangat dalam menjalankan seluruh proses latihan sehingga dapat memberikan performa terbaiknya di setiap kompetisi yang diikuti,” kata Wahyu dalam keterangan tertulisnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Squash Semarang Butuh Venue Terstandar untuk Berlatih

Jumat, 25 November 2022 | 05:40 WIB

Catur Jateng Optimistis Bersaing Porwanas 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 20:14 WIB

Wartawan Berperan Pada Pembangunan Olahraga

Minggu, 13 November 2022 | 21:47 WIB
X