Menpora Motivasi Atlet di Paralimpiade Tokyo: Keterbatasan Bukan Penghalang untuk Berprestasi

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 16:37 WIB
Menpora Zainudin Amali (Jati Prihatnomo)
Menpora Zainudin Amali (Jati Prihatnomo)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan motivasi kepada atlet Indonesia yang akan berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020, 24 Agustus sampai dengan 5 September 2021, secara virtual, Sabtu (14/8).

Amali berharap semangat yang sebelumnya ditunjukkan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo dapat memacu menginspirasi Syuci Indriani dan kawan-kawan di Paralimpiade Tokyo.

Sebagai dua ajang besar yang bergulir secara beriringan, Menpora Amali menyebut tak ada perbedaan antara atlet Olimpiade dan Paralimpiade.

"Semua memiliki kesempatan yang sama untuk berprestasi dalam dunia olahraga," kata Amali dalam acara Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo secara virtual.

Baca Juga: Nama Greysia-Apriyani Dijadikan Nama Gedung Olahraga

"Saya berharap semangat yang ditunjukkan atlet di Olimpiade yang baru saja berlalu dapat menginspirasi dan menjadi pemacu semangat juang atlet di Paralimpiade Tokyo," tambahnya.

Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo sebelumnya membawa pulang satu emas, satu perak, dan perunggu. Pemerintah pun telah memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi kepada peraih medali.

Peraih medali emas mendapat masing-masing Rp5,5 miliar, perak Rp2,5 miliar, dan perunggu Rp1,5 miliar. Nominal tersebut lebih besar dibanding penghargaan yang diterima peraih medali Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Sementara di Paralimpiade Tokyo, skuad Merah Putih menargetkan lima medali dengan rincian satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Squash Semarang Butuh Venue Terstandar untuk Berlatih

Jumat, 25 November 2022 | 05:40 WIB

Catur Jateng Optimistis Bersaing Porwanas 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 20:14 WIB

Wartawan Berperan Pada Pembangunan Olahraga

Minggu, 13 November 2022 | 21:47 WIB

Kota Semarang Bersiap Menghadapi Pornas Korpri

Jumat, 11 November 2022 | 20:31 WIB

Atlet Panjat Tebing Semarang Diminta Konsisten

Jumat, 11 November 2022 | 18:34 WIB
X