1.157 Wartawan Akan Liput PON XX Papua, Panitia Siapkan Kartu Pengenal

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 07:45 WIB
PON XX Papua/Foto Istimewa
PON XX Papua/Foto Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua menyiapkan kartu pengenal bagi 1.157 wartawan se-Indonesia yang akan meliput pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Wakil Sekretaris IV Bidang Humas dan PPM PB PON Papua, Kadkis A. Matdoan mengatakan jumlah tersebut merupakan hasil pendaftaran wartawan peliput PON secara mandiri maupun kolektif dari media dan KONI se-Indonesia, yang dibuka secara daring pada 1 Juli 2020 hingga 1 April 2021.

"Angka itu, juga ditambah dengan pendaftaran yang dilakukan secara luring pada waktu yang sama," katanya, Jumat (13/8).

Menurut Kadkis, jumlah ini akan terbagi ke empat klaster, yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke serta Mimika.

Baca Juga: UEFA Rilis Nominasi Penghargaan Liga Champions, Pemain Chelsea Mendominasi

Di mana data ini akan dilaporkan ke pimpinan untuk difinalkan dan sudah tidak ada lagi tambahan wartawan (setelah pendaftaran ditutup).

"Sementara sebanyak 1.157 wartawan peliput PON XX tersebut, akan disediakan akomodasi, konsumsi dan transportasi lokal di masing-masing klaster," ujarnya.

Dia menjelaskan para wartawan juga mendapatkan fasilitas di seluruh media center, di antaranya komputer, jaringan internet serta peralatan pendukung lainnya.

"Sementara menyoal penerbitan kartu pengenal, dipastikan segera rampung dalam waktu dekat sebab proses lelang pembuatan kartu identitas wartawan peliput PON, serta atlet maupun ofisial sudah selesai," katanya.

Baca Juga: Raih Perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Ginting: Saya Masih Mau Lebih Lagi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X