Taat Pribadi Bakal Habis-habisan di PON Papua, Tetap Semangat Tak Kenal Usia

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 13:19 WIB
Bina ragawan Jateng Taat Pribadi (suaramerdeka.com/dok)
Bina ragawan Jateng Taat Pribadi (suaramerdeka.com/dok)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Bina ragawan Jateng Taat Pribadi menyatakan siap tampil habis-habisan guna menunjukkan kemampuan dalam PON 2021 di Papua Oktober ini.

Tentunya, pria 44 tahun ini ingin mempersembahkan yang terbaik untuk provinsi tempat kelahirannya itu. Medali emas menjadi bidikannya, setelah pada PON-PON sebelumnya mentok di medali perak.

Taat bukan orang baru dalam percaturan binaraga nasional. Pada PON 2004 di Palembang, pria yang beralamat di Jalan Rejomulyo Gang 5 No 12 Semarang ini meraih perak dan itu adalah PON pertamanya.

Empat tahun kemudian, pada PON 2008 di Kaltim, kembali meraih perak. Pada dua PON edisi berikutnya, ayah dua anak ini absen. Kini di PON Papua 2021, Taat kembali kembali bisa tampil untuk daerahnya, Jawa Tengah.

Baca Juga: Hindari Risiko Kejahatan, Warga Kedung Rejo Diedukasi Daur Ulang Masker Sekali Pakai

"Saya bersyukur masih dapat kesempatan dan kepercayaan khususnya buat Jawa Tengah. Mengapa saya masih mau berkompetisi lagi, saya saat ini lebih fokus untuk latihan, mengatur pola makan, dan belajar lagi istirahat yang bagus," katanya.

Taat menyadari dirinya sudah tidak muda lagi sebagai seorang atlet. Terlebih sekarang banyak bina ragawan muda berbakat. Tetapi ia optimistis dengan semangat ditunjang pola latihan teratur, akan meraih hasil maksimal.

Semangatanya pun masih tinggi, sebab setelah PON nanti, ia berencana mengikuti Kejuaraan Dunia Bina raga pada November tahun ini.

"Sebenarnya, selain untuk prestasi, semangat saya di bina raga ini sekalian untuk memotivasi keluarga dan masyarakat. Karena sampai hari ini, saya membikin private gym untuk motivasi orang belajar gaya hidup sehat. Apalagi di usia saya yang sekarang ini, masih diberi kesehatan dan bisa berlaga di PON lagi. Mohon doa masyarakat, agar kali ini bisa mempersembahkan yang terbaik khususnya buat tim Jawa Tengah," ucapnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X