Setelah Olimpiade, PBSI Tatap Piala Sudirman dan Thomas-Uber

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 12:44 WIB
PBSI (Cun Cahya)
PBSI (Cun Cahya)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Setelah sukses mendapatkan medali emas bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 dari ganda putri Gresyia Polii dan Apriyani Rahayu serta medali perunggu dari tunggal putra Antony Sinisukan Ginting Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI) langsung menatap turnamen lain usai Olimpiade.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menegaskan bahwa PBSI di bawah kepemimpinannya tidak bisa lama-lama beristirahat dan harus segera mengalihkan fokus ke turnamen berikutnya yang tak kalah prestisius.

Yaitu Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber.

Baca Juga: Menpora Ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

"Tidak tertahan rasa bangga yang membuncah dalam hati ini, tadi saya sudah bertemu dengan mereka (para peraih medali cabang bulutangkis) secara personal dan rasa bahagia atas kemenangan itu masih sangat terasa sekarang," ungkap Agung, Kamis, 5 Agustus 2021 di lansir dari laman PBSI.

Menurutnya melalui semangat baru melalui kemenangan dua medali dari Tokyo 2020, disertai evaluasi pemain, Agung berharap supremasi bulu tangkis Indonesia bisa kembali tahun ini.

"Saya menyampaikan kepada teman-teman yang belum beruntung di Olimpiade, turnamen selanjutnya adalah saatnya untuk revans. Jadi mari kita persiapkan sebaik-baiknya, kita evaluasi sebaik-baiknya. Semoga lambang supremasi bulutangkis itu bisa kembali tahun ini," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Bertemu Atlet Indonesia Olimpiade usai Karantina

Piala Sudirman 2021 rencananya akan dihelat di Vantaa, Finlandia pada 23 September hingga 3 Oktober.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu, Ini Dia Sejarah Terbentuknya Piala Thomas

Senin, 18 Oktober 2021 | 14:51 WIB
X