Pemain China Chen Qingchen Keluarkan "Sumpah Serapah", Asosiasi Bulutangkis Korea Lapor BWF

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 16:03 WIB
Pemain ganda putri China Chen Qingchen (kiri)  (suaramerdeka.com /AP-Yonhap)
Pemain ganda putri China Chen Qingchen (kiri) (suaramerdeka.com /AP-Yonhap)

 

KOREA, suaramerdeka.com - Pebulutangkis ganda putri China, Chen Qingchen, menjadi viral di negaranya gara-gara mengeluarkan sumpah serapah selama pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020.

Sepanjang pertandingan ganda putri China melawan pasangan Korea Kim So-yeong dan Kong Hee-yong pada 27 Juli 2021 , Chen terdengar meneriakkan "cao," sebuah sumpah serapah Mandarin.

Dia mengulangi kata itu tanpa henti setelah dia dan rekannya, Jia Yifan, kalah di set pertama dari pemain Korea dan bahkan setelah mengalahkan Korea dengan skor 2-1.

Baca Juga: Mobilitas Masyarakat Menurun, Travel Gelap Tetap Marak

Dilansir dari The Korea Times, Asosiasi bulu tangkis Korea telah mengajukan pengaduan ke Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) atas sumpah serapah pemain China Chen Qingchen selama pertandingan ganda putri melawan Korea.

Asosiasi Bulu Tangkis Korea telah memutuskan untuk membawa kasus ini ke BWF. Karena Komite Penyelenggara Internasional tidak memiliki aturan yang melarang sumpah serapah selama pertandingan.

Kode etik WBF menyatakan bahwa atlet tidak boleh menggunakan kata-kata yang umum diketahui dan dipahami dalam bahasa apa pun untuk tidak senonoh atau tidak senonoh dan diucapkan dengan jelas dan cukup keras untuk didengar oleh wasit atau penonton.

 

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelatih Bocorkan Masa Depan Greysia Polli

Kamis, 19 Agustus 2021 | 19:57 WIB

Nama Greysia-Apriyani Dijadikan Nama Gedung Olahraga

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 16:27 WIB

Pelatih Greysia/Apriyani ketiban Bonus Rp 2,5 Miliar

Jumat, 13 Agustus 2021 | 11:54 WIB
X