Tim Bulutangkis Jateng Sumbang Medali emas Pertama Porwanas XIII Jatim

- Rabu, 23 November 2022 | 20:33 WIB
Tim bulutangkis SIWO PWI Jateng berhasil meraih emas dalam nomor beregu Porwanas Jatim 2022. / suaramerdeka.com
Tim bulutangkis SIWO PWI Jateng berhasil meraih emas dalam nomor beregu Porwanas Jatim 2022. / suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim Bulutangkis Siwo PWI Jawa Tengah meraih medali emas pertama untuk Kontingen Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang, Jawa Timur dari cabang beregu.

Tim yang diperkuat Aman Arianto, Sholikun, Muhaimin, Sigit Budi Riyanto, Fentri Susilo dan Agus Heriyanto berhasil mengandaskan perlawanan tim Jawa Barat dengan skor 2-1 dalam final yang digelar di GOR Bulutangkis URC Malang, Jawa Timur, Rabu 23 November 2022.

Tim Jateng membuka keunggulan di nomor tunggal lewat Fentri Susilo yang menang mudah atas pemain Jabar Sukatno Krisbiantoro dengan skor 21-3,21-12.

Baca Juga: Aneh! Harga Beras Premium di Jawa Tengah Tetap, Namun Harga Beras Medium Justru Turun

Pada Ganda kedua, Jateng yang diperkuat Aman Ariyanto/ Sholikun harus menyerah dari pasangan Kusno Sujarwadi/Tatang Iwan dengan skor 3-21/13-21, dan membuat Jabar menyamakan 1-1.

Pada laga penentuan Jateng yang diperkuat Fentri/Muhaimin dapat mematahkan pasangan unggulan Jabar yakni Apid/Heriyanto dengan rubber set yakni 21-16/18-21 dan 21-14.

Hasil tersebut mengantarkan Muhaimin dkk menjadi juara dan meraih medali emas untuk Kontingen Jateng.

Baca Juga: Aneh! Harga Beras Premium di Jawa Tengah Tetap, Namun Harga Beras Medium Justru Turun

Manajer Tim Bulutangkis Jawa Tengah, Budi SP mengapresiasi raihan medali emas untuk Tim bulutangkis Jateng di nomer beregu.

"Bersyukur medali emas diraih Jateng dan menyumbang medali pertama untuk Kontingen Jateng di Porwanas XIII Malang, Jatim dan medali emas ini terbayar sudah usai perjalanan dari penyisihan hingga laga final. medali emas diraih Jateng juga dukungan dan suport yang diberikan pemain saat bertanding," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X