Singkirkan Tuan Rumah Jatim, Tim Bulutangkis Jateng Ke Semifinal Porwanas 2022

- Selasa, 22 November 2022 | 19:19 WIB
Skuad tim bulutangkis Jateng dan Jatim berfoto bersama. / suaramerdeka.com
Skuad tim bulutangkis Jateng dan Jatim berfoto bersama. / suaramerdeka.com

MALANG, suaramerdeka.com - Tim bulu tangkis PWI Jawa Tengah melaju ke semifinal Porwanas XIII Malang setelah mengalahkan tuan rumah Jatim pada perempat final yang berlangsung di Gor Bulutangkis URC, Malang, Selasa 22 November 2022.

Pada perempat final kontra Jatim, tim Bulutangkis Beregu Jawa Tengah berhasil menang dengan skor 2-1.

Di partai tunggal pertama, Jateng yang diwakili Fentri Susilo harus kalah 0-2 langsung dari atlet Jatim Niko dengan skor 14-21dan 16-21.

Baca Juga: Petani Bisa Beli Pupuk Non Subsidi di Toko Pe-i

Namun Jateng mampu menyamakan skor 1-1 lewat ganda pertama pasangan Aman Arianto/ Sigit Budi Riyanto dengan rubber set 21-16,18-21,21-14.

Di partai penentuan pasangan Fentri Susilo/Muhaimin menang mudah 2-0 saat melawan Rahmad/Brio dengan skor 21-16,21-14.

Dengan kemenangan itu, Jawa Tengah melaju ke semifinal yang akan bertemu Riau, sedangkan di partai lain DKI Jakarta akan bertemu Jabar, usai mengalahkan Kalsel dan Sumatera Barat.

Baca Juga: Selamat Jalan Ki Joko Bodo, Semoga Amal Baikmu Menutup Dosamu

Manajer Tim bulutangkis Siwo PWI Jateng Budi SP mengatakan bangga dan mengapresiasi kerja keras para pemain usai mengalahkan tuan rumah Jatim yang kali ini sebagai unggulan kedua di nomor beregu pada Porwanas ini.

"Bersyukur dan Alhamdulillah Tim bulutangkis beregu Jateng dapat lolos ke semifinal dan mematahkan ambisi Jatim juara di cabor bulutangkis pada nomor beregu," kata Budi usai pertandingan.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X