Festival Catur Nasional - BPK Penabur 2021: Kesempatan Pecatur Muda Bertanding

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 06:45 WIB
Dewan Pembina PB Percasi Eka Putra Wirya saat konferensi pers secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)
Dewan Pembina PB Percasi Eka Putra Wirya saat konferensi pers secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Para pecatur muda di Indonesia mendapatkan kesempatan berharga untuk menjalani turnamen nasional bertajuk "Festival Catur Pelajar Tingkat  Nasional - BPK Penabur 2021".

Ajang yang digagas BPK Penabur bekerjasama PB Percasi dan Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) ini akan digelar secara online.

Sesuai jadwal, festival tersebut akan dimulai dengan babak kualifikasi pada 14-15 Agustus, kemudian babak final pada 22 Agustus 2021.

Kategori yang dipertandingkan yakni kelas 1-3 SD, 4-6 SD, 7-9 SMA dan kelas 10-12 SMA, baik putra maupun putri.

Baca Juga: Menpora Bersyukur dengan Torehan Greysia/Apriyani

Hingga saat ini, peserta yang sudah mendaftar mencapai hampir 900 siswa dari 22 provinsi. Pendaftaran akan ditutup pada 10 Agustus 2021 melalui laman SCUA.

"Saya harapkan peserta bisa mencapai 1.500 siswa. Kita butuhkan turnamen ini untuk talent scouting. Ini proyek jangka panjang," kata Dewan Pembina PB Percasi Eka Putra Wirya saat konferensi pers secara virtual, Senin (2/8).

Menurut Eka, kelebihan turnamen online adalah bisa diikuti peserta dari seluruh daerah di Indonesia. Sementara kelemahan tidak bisa tatap muka. "Sehingga salah satu cara yang dilakukan ya turnamen online," jelasnya.

Ketua Umum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi mengemukakan, sebagai tuan rumah pihaknya menerjunkan sekitar 400 siswa untuk ambil bagian pada ajang ini.

Baca Juga: Jokowi Hubungi Greysia/Apriyani Lewa Video Call, 'Saya Tunggu Nanti di Istana'

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X