Atlet Panjat Tebing Semarang Diminta Konsisten

- Jumat, 11 November 2022 | 18:34 WIB
 Atlet panjat tebing Semarang berfoto bersama dengan Ketua Umum KONI Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara. (SM/Krisjani Satriawan)
Atlet panjat tebing Semarang berfoto bersama dengan Ketua Umum KONI Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara. (SM/Krisjani Satriawan)


SEMARANG,suaramerdeka.com - Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara meminta para Panjat Tebing Kota Semarang tetap konsisten dalam berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov Jateng XVI 2023.

Ibu KOta Jateng, berhasil meloloskan 10 pemanjat tebing ke ajang multicabang empat tahunan di Jateng tersebut.

Semua atlet tetap menjalani latihan rutin di Wall Climbing Kompleks Trilomba Juang Semarang.

"Target awal meloloskan delapan atlet, tapi hasil dari Pra Porprov kita bisa meloloskan 10 atlet,''

Baca Juga: Aspar Jaelolo dan Kiromal Katibin, Mahasiswa Unwahas Pecahkan Record Dunia Panjat Tebing

''Saya hanya berpesan agar terus konsisten berlatih untuk mempersiapkan ajang yang sesungguhnya yakni Porprov Jateng 2023 di Pati Raya," ujar Arnaz saat meninjau latihan di Kompleks Trilomba Juang Semarang, Jumat (11/11) sore.


"Dari hasil babak kualifikasi, beberapa cabang olahraga menunjukkan hasil yang memuaskan. Atlet/pemain Kota Semarang meraih hasil yang sangat luar biasa," tambah Arnaz.

Jika melihat hasil sementara babak kualifikasi, Arnaz semakin optimis Kota Semarang kembali mempertahankan juara umum Porprov Jateng.

Baca Juga: Mental Atlet Semarang Bakal Ditempa untuk Tampil Maksimal di Porprov

"Ya kami optimis bisa juara umum dalam Porprov Jateng XVI nanti. Namun faktor non teknis harus diperhatikan. Karena atlet/pemain yang akan bertanding di Pati Raya itu pasti butuh adaptasi dan penyesuaian lapangan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X