Tim Basket Putri Unika/SCU Raih Runner Up Liga Mahasiswa

- Senin, 17 Oktober 2022 | 16:58 WIB
Tim basket putri Unika Soegijapranata atau Patriots Basketball Soegijapranata Catholic University (SCU). (suaramerdeka.com/dok)
Tim basket putri Unika Soegijapranata atau Patriots Basketball Soegijapranata Catholic University (SCU). (suaramerdeka.com/dok)

suaramerdeka.com - Tim basket putri Unika Soegijapranata atau Patriots Basketball Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang meraih juara 2 atau runner up pada kompetisi Liga Mahasiswa 2022 di GOR Rawamangun (Gelanggang Remaja Pulo Gadung) Jakarta.

Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Unika Soegijapranata, Dr Berta Bekti Retnawati mengatakan, pencapaian tim basket pada kompetisi itu sudah melebihi dari yang diharapkan.

"Kami tentu mengapresiasi upaya yang dilakukan tim basket putri ini. Patriots Basketball SCU ini sudah melebihi ekspektasi kami, karena memang target awalnya hanya masuk semifinal saja," ujarnya.

Baca Juga: Artis Teater Amerika Ini Pentas di Unika, Kedubes AS Akui Kekayaan Seni Indonesia

Berta berpesan, melalui kompetisi ini, Patriots Basketball SCU dapat membentuk mental yang lebih kuat lagi.

Sekaligus menjaga fisik serta strategi dengan baik. Kemudian, penting pula menciptakan koordinasi untuk tetap menjaga kekompakan tim.

Sementara itu, kapten Patriots Basketball SCU, Nia Titin, mengaku sangat bersyukur dengan hasil tersebut.

Baca Juga: Mahasiswa Arsitektur Unika Menangi Sayembara Desain Kawasan Religi Ampel

Terlebih, beberapa tahun sebelumnya timnya belum pernah tembus ke final pada kompetisi yang sama.

"Bersyukur banget diberi kesempatan sampai di titik ini. Hal yang mendorong kami bisa di titik sekarang adalah dengan selalu fokus, dan tanggung jawab dengan tugas masing masing," kata Nia.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Taklukkan Undip, Tim Basket Putra USM Juara SBL 2022

Senin, 28 Februari 2022 | 11:48 WIB
X