Pra-Porprov, MI Jateng Gelar Penataran Pelatih, Wasit dan Juri, Diikuti 60 Peserta

- Sabtu, 15 Oktober 2022 | 08:48 WIB
Para atlet Muaythai tengah berlatih dalam sentralisasi beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com / I Nengah Segara Seni)
Para atlet Muaythai tengah berlatih dalam sentralisasi beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com / I Nengah Segara Seni)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Sedikitnya 60 peserta dari berbagai daerah akan mengikuti penataran pelatih, wasit dan juri yang diadakan Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Jateng.

Penataran ini digelar MI Jateng pada 17-18 Oktober 2022 di BP Dikjur Kota Semarang.

Kegiatan MI Jateng ini merupakan rangkaian dari agenda gelaran Pra-Porprov yang dilaksanakan di GOR Sahabat Jl Supriyadi Semarang, 19-23 Oktober 2022.

Baca Juga: 17 Personel Polri Dimutasi, Kadiv Humas: Guna Meningkatkan Kinerja Institusi

Technical Delegate (TD) Muaythai untuk acara Pra-Porprov Jateng, Bayu Eka Erdiyan mengatakan, penataran pelatih, wasit dan juri ini merupakan refreshing terhadap elemen teknis pelaksana pertandingan.

"Penataran sebagai upaya penyegaran, penyamaan persepsi serta pengenalan peraturan pertandingan yang baru. Ini penting untuk menunjang terciptanya pertandingan yang berkualitas, yang pada akhirnya akan mendorong para atlet tampil maksimal dan memperlihat prestasi terbaik,’’ ujarnya.

Refreshing tim teknis pertandingan bagi cabang olahraga ini memang sangat penting, mengingat Muaythai merupakan bentuk olahraga yang memiliki teknik permainan hampir sama dengan cabang lain di beberapa jurus.

Baca Juga: Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Gemini, Aquarius, Scorpio, Capricorn, Leo, Aries, Minggu 16 Oktober 2022

"Bukan hanya soal teknik, namun asal atlet juga datang dari berbagai disiplin beladiri seperti wushu, tinju, kickboxing, karate dan lainnya. Maka style muaythai harus benar-benar terjaga dalam ring Pra-Porprov ini," katanya lagi.

Bayu menyebutkan, untuk Porprov yang akan digelar di Pati Raya tahun depan, MI Jateng mendapat kuota 138 atlet dan 35 ofisial dari KONI Jateng.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X