Peringati Sumpah Pemuda dan Dorong Wisata Kota Semarang, USM Gelar Lomba Lari 10K

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 19:09 WIB
Lomba lari USM 10K / suaramerdeka.com
Lomba lari USM 10K / suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - Memperingati hari Sumpah Pemuda, Universitas Semarang (USM) bekerja sama dengan Suara Merdeka Network (SMN) menggelar lomba lari bertajuk USM 10K yang akan digelar pada 30 Oktober 2022.

Rektor USM Dr Supari mengatakan, lomba Lari USM 10K ini menyambut Hari Sumpah Pemuda dan sekaligus menggairahkan wisata Kota Semarang.

“Semangat peringatan Sumpah Pemuda menginspirasi lomba ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Supari, Rabu 12 Oktober 2022.

Baca Juga: Duka, Tahlil dan Tangis dari Semarang untuk Novita yang Tewas Diberondong Tembakan 100 Kali di Texas Amerika

Selain itu, lomba Lari 10K sekaligus menyusuri tempat-tempat wisata di Kota Semarang.

“Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk mendukung sektor pariwisata di Kota Semarang. Terkait pariwisata diambil tiga destinasi yakni, Mandala Bakti, Lawang Sewu, dan Kota Lama,” ungkapnya.

Pembina Yayasan Alumni Undip, Ir Soeharsojo IPU mensyukuri lomba lari USM 10K bisa digelar kembali usai vakum karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: 5 Alasan Fans Liverpool FC adalah Fans Terbaik di Dunia. Liverpudlian Wajib Baca!

“Kita harus bersyukur karena bisa mengadakan kegiatan seperti ini lagi, setelah dua tahun menghadapi pandemi covid 19. Selain itu kita juga harus bangga karena setelah pandemi perekonomian Indonesia kembali naik,” tuturnya.

Soeharsojo mengungkapkan lomba lari USM 10K juga untuk mendukung sektor pariwisata di Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X