Bermain Tenang Kunci Lolosnya Greysia/Apriyani ke Final

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 14:23 WIB
Apriyani Rahayu dan Greysia Polli. (PBSI)
Apriyani Rahayu dan Greysia Polli. (PBSI)


TOKYO, suaramerdeka.com - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu maju ke final Olimpiade Tokyo 2020. Di semifinal, Sabtu (31/7), mereka sukses mengalahkan unggulan keempat asal Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-17.

Baik Greysia/Apriyani mengungkapkan ketenangan menjadi kunci kemenangan mereka di laga semifinal.

“Dari masuk lapangan, saya bilang kepada Apriyani harus menang dua gim. Atmosfer ini harus kami dapatkan. Kami sudah pernah kalah dan menang melawan mereka (Lee/Shin), tapi kami tak mau memikirkannya. Kami berusaha tetap tenang dan memberikan yang terbaik,” kata Greysia dalam keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Sabtu (31/7).

Baca Juga: Hendra dan Ahsan Bertekad Bawa Pulamg Perunggu

Berdasarkan catatan BWF, kedua pasangan itu sudah pernah bertemu di tujuh turnamen sebelumnya. Namun dari ketujuh pertemuan tersebut, Greysia/Apriyani unggul dengan lima kemenangan.

“Sebenarnya, strategi gim pertama berjalan dan kami juga diuntungkan karena menang angin, tetapi lawan tidak mau menyerah. Tapi, setelah poin 11-11, kami mengubah strategi, bermain pola lebih pendek dan memancing mereka sehingga kami punya kesempatan untuk menyerang,” ujar Greysia.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani sempat kesulitan karena kalah angin. Namun menurut Apriyani, semangat juang dan pola komunikasi yang baik dengan Greysia membuat mereka berhasil merebut kemenangan dua gim langsung.

Baca Juga: Investasi Bisa Tingkatkan Daya Saing Pertanian, Pemerintah Perlu Lebih Terbuka

“Smash lawan itu kencang karena mereka menang angin di gim kedua. Tapi, seperti yang sudah dikatakan, kami sudah punya spirit lebih dulu, kami berusaha tenang, dan kami juga terus berkomunikasi supaya kompak,” tutur Apriyani.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Sudirman XVII 2021: Indonesia Kalahkan Rusia 5-0

Senin, 27 September 2021 | 11:11 WIB

Bagus-Angga Juara Turnamen Enjoy Cup 8 dan Thomas 1

Jumat, 24 September 2021 | 13:06 WIB

Pelatih Bocorkan Masa Depan Greysia Polli

Kamis, 19 Agustus 2021 | 19:57 WIB

Nama Greysia-Apriyani Dijadikan Nama Gedung Olahraga

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 16:27 WIB

Pelatih Greysia/Apriyani ketiban Bonus Rp 2,5 Miliar

Jumat, 13 Agustus 2021 | 11:54 WIB
X