Dewan Penyantun Koni Bantu Atlet-Pelatih Terdampak Pandemi, 186 Paket Sembako Dibagikan

- Jumat, 30 Juli 2021 | 15:08 WIB
SEMBAKO UNTUK ATLET: Ketua Koni Kota Magelang, Ali Sungkar didampingi Wakil Ketua Dewan Penyantun, Sugiarto (tiga dari kiri) dan Waketum 1 Kartono (dua dari kiri) menyerahkan bantuan sembako kepada atlet taekwondo, Alivia di kediamannya Jalan Beringin 3 Magelang. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
SEMBAKO UNTUK ATLET: Ketua Koni Kota Magelang, Ali Sungkar didampingi Wakil Ketua Dewan Penyantun, Sugiarto (tiga dari kiri) dan Waketum 1 Kartono (dua dari kiri) menyerahkan bantuan sembako kepada atlet taekwondo, Alivia di kediamannya Jalan Beringin 3 Magelang. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

 MAGELANG, suaramerdeka.com – Olahraga menjadi sektor yang turut terdampak pandemi Covid-19. Termasuk para atlet dan pelatih di dalamnya yang selama hampir dua tahun ini minim kompetisi atau bahkan tiada sama sekali, sehingga berdampak pada kondisi ekonomi mereka.

Melihat kondisi demikian, Dewan Penyantun Koni Kota Magelang pun tergerak hati untuk membantu para atlet dan pelatih yang terdampak pandemi. Sebanyak 186 paket sembako dibagikan kepada mereka setelah sebelumnya didata terlebih dahulu oleh pengurus Koni.

Ketua Dewan Penyantun Koni Kota Magelang, Slamet Santosa alias HK mengatakan, insan olahraga menjadi salah satu fokus perhatiannya dalam menyalurkan bantuan ini. Hal ini tak lain karena olahraga menjadi salah satu yang dicintainya selama ini, apalagi pernah menjabat sebagai Ketua Koni.

“Saya langsung ingat atlet dan pelatih olahraga ketika dikirimi video menyentuh hati oleh Pak Ketua Koni, karena saya sangat mencintai olahraga dan tentunya Koni. Lalu sponton ingin memberikan bantuan ini,” ujarnya saat serah terima bantuan di kediaman Ketua Koni Kota Magelang, Ali Sungkar, Jumat (30/7).

Baca Juga: Meme Jokowi Play The Game Viral, Selebgram Lia Lestari: Dia Pemimpin Terbaik di Kala Susah

Mantan Ketua Koni Kota Magelang yang juga pemilik Toko Emas Mustika Gold Magelang itu menuturkan, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para atlet dan pelatih yang barangkali selama pandemi minim kompetisi. Bahkan, ada pula yang sama sekali tiada kompetisi.

“Selain bantuan untuk atlet dan pelatih olahraga, kita bersama para donatur juga menyalurkan bantuan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Kami harap Kota Magelang cepat zona hijau, sehingga kondisi makin membaik,” katanya.

Ketua Koni Kota Magelang, Ali Sungkar mengutarakan, meski bantuan ini baru pertama kali dilakukan, tapi diharapkan dapat membantu para atlet dan pelatih olahraga. Bantuan ini diharap juga menjadi awal yang baik, sehingga ke depan bisa mendapat bantuan dari yang lain, terutama pemerintah.

Baca Juga: Legislator Ace Hasan: Penyaluran BST secara Kolektif di Kelurahan Rawan Penyelewengan

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tangis Haru Warnai Pelepasan Muaythai ke PON

Minggu, 19 September 2021 | 21:25 WIB

Pecatur Semarang Siap Persembahkan Emas di PON XX Papua

Minggu, 19 September 2021 | 18:42 WIB

Joko Pranawa Adi Pimpin ABTI Jateng Periode 2021-2025

Sabtu, 18 September 2021 | 19:23 WIB

Kejuaraan Berkuda Equestrian Harus Dipacu

Sabtu, 18 September 2021 | 18:35 WIB

Selain Covid 19, Malaria Juga Perlu Diwaspadai Saat PON

Jumat, 17 September 2021 | 21:20 WIB

Atlet Menembak PON Sukses di Kazakhstan

Jumat, 17 September 2021 | 13:51 WIB

PON XX Papua: Adaptasi Venue Jadi Kendala Roller

Kamis, 16 September 2021 | 21:34 WIB

PON XX Papua: Jateng Targetkan Raih 45 Medali Emas

Kamis, 16 September 2021 | 11:12 WIB

22 Atlet Kebumen Siap Berlaga di PON dan Peparnas

Rabu, 15 September 2021 | 18:29 WIB
X