Pengalaman Hendra/Ahsan di Olimpiade Tentukan Laju Mereka

- Kamis, 29 Juli 2021 | 20:13 WIB
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan./Foto: bwfbadminton
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan./Foto: bwfbadminton

TOKYO, suaramerdeka.com - Pasangan Ganda putra Indonesia kini menyisakan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Keduanya maju ke semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sementara ganda putra lainnya yang juga menjadi andalan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon justru tersingkir di perempat final.

Pelatih ganda putra timnas bulu tangkis Herry Iman Pierngadi menilai pasangan Hendra Setiawan/Mohamamd Ahsan memiliki jam terbang tinggi di ajang Olimpiade.

"Ahsan/Hendra ini pemain senior, sudah tiga kali tampil di Olimpiade. Saya percaya mereka bisa mengatur semangat, keinginan, dan kemauan saat menghadapi lawan," kata Herry dalam keterangan resmi KOI, Kamis (29/7).

Baca Juga: Kalahkan Wakil Tuan rumah, Ginting ke Perempatfinal

Herry menerangkan panggung Olimpiade memang tak bisa diprediksi. Namun, ia percaya pengalaman yang dimiliki Hendra/Ahsan dapat menjadi nilai positif untuk menjaga kekuatan mental.

The Daddies melewati perempat final setelah menang 21-14, 16-21, 21-9 atas andalan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sementara, Marcus/Kevin yang tampil sebagai unggulan teratas kalah 14-21, 17-21 dari Aaron Chia/Wioi Yik Soh (Malaysia).

Pada laga selanjutnya, The Daddies akan bertemu Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan. Mereka berhasil menyingkirkan ganda putra tuan rumah lainnya Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-16, 21-19.

Hendra/Ahsan, peringkat dua dunia mewaspadai Yang/Chi-Lin yang berada satu peringkat di bawahnya. Meski unggul 6-4 dalam catatan pertemuan, tetapi Hendra/Ahsan pernah kalah di final BWF World Tour Finals 2020 bulan Januari tahun ini.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bagus-Angga Juara Turnamen Enjoy Cup 8 dan Thomas 1

Jumat, 24 September 2021 | 13:06 WIB

Pelatih Bocorkan Masa Depan Greysia Polli

Kamis, 19 Agustus 2021 | 19:57 WIB

Nama Greysia-Apriyani Dijadikan Nama Gedung Olahraga

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 16:27 WIB

Pelatih Greysia/Apriyani ketiban Bonus Rp 2,5 Miliar

Jumat, 13 Agustus 2021 | 11:54 WIB
X