Ukir Berbagai Prestasi, Naga Ulung Jadi Barometer Pembinaan Olahraga Kota Semarang

- Sabtu, 24 September 2022 | 13:42 WIB
Para atlet Naga Ulung meraih predikat juara umum dalam kejuaraan nasional Piala Danlantamal V di Malang.  (suaramerdeka.com / dok)
Para atlet Naga Ulung meraih predikat juara umum dalam kejuaraan nasional Piala Danlantamal V di Malang. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.comNaga Ulung, sebuah basis beladiri kini menjadi salah satu barometer pembinaan olahraga di Kota Semarang.

Hal ini bisa dibuktikan dari setidaknya cabang muaythai, kickboxing, tinju, jujitsu, wushu dan juga pencak silat dibina di sasana Naga Ulung.

Banyak prestasi yang telah diukir camp Naga Ulung yang berpusat di Jl Citandui Raya 31 itu.

Menurut pelatih S Joko Prantoro, hingga saat ini pihaknya memang terus berproses dalam pembinaan atlet usia dini hingga senior, mulai dari prapemula, pemula, remaja, teruna dan dewasa.

Baca Juga: Intip Bocoran Prediksi Cinta Zodiak Cancer, Sagitarius, Pisces, Virgo, Taurus, Libra, Minggu 25 September 2022

Tak kurang dari 100 atlet bergabung di camp yang kini sudah memiliki dua cabang itu, yakni Camp Politeknik Bina Trada Jl Sambiroto Raya 64 dan di Gimnasium Jl Sumber Mulyo Raya, Jatisari , Mijen, Kota Semarang.

Bukti dari kiprah mereka yang berhasil mencetak atlet prestasi, menurut Joko, telah mendapat apresiasi dari Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara.

"Kami selalu disupport oleh Pak Arnaz. Beliau memberikan dukungan penuh terhadap sasana ini dalam upaya membina dan menyalurkan bakat serta minat para remaja dalam bidang olahraga beladiri," katanya.

Karena itu, dalam setiap event, sasana ini pasti berpartisi baik untuk cabang olahraga muaythai, kick boxing, tinju dan lainnya.

Baca Juga: Calon Sultan, 3 Weton Ini Memang Ditakdirkan Jadi Bos Besar, Uangnya Bak Pohon Bertunas

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Squash Semarang Butuh Venue Terstandar untuk Berlatih

Jumat, 25 November 2022 | 05:40 WIB

Catur Jateng Optimistis Bersaing Porwanas 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 20:14 WIB

Wartawan Berperan Pada Pembangunan Olahraga

Minggu, 13 November 2022 | 21:47 WIB

Kota Semarang Bersiap Menghadapi Pornas Korpri

Jumat, 11 November 2022 | 20:31 WIB
X